Jumat, 14 Oktober 2011

Spesifikasi komputerku untuk 3dsMax2011, Sketchup Pro 8 dan Vray


Sebetulnya renderan, simulasi dll di tutorial yg saya buat, dipercepat menggunakan Clip speed dari Camtasia. Tapi karena cukup banyak yang menanyakan tentang spek komputerku, jadi saya tulis disini aja supaya nggak ngulang2 lagi :

Komputer,untuk ngerender, main game, yang lumayan berat, bisa dianggap spesifikasi yang cukup sedang dan ga terlalu makan hati kalau mau pakai 3dsMax:
  1. Motherboard Elite A785GM-AD3 Black series
  2. Processor AMD Phenom X6 1090T 3.2GHz
  3. Hardisk 500 Gb
  4. Memory 4 Gb
  5. VGA card  NVidia GeForce 8400GS 1024Mb 64bit 
Laptop, untuk internetan, dipakai buat 3dsmax dan Sketchup juga bisa, sambil nunggu renderan animasi di komputer satunya biasanya. Tapi menurut saya ini spesifikasi yang agak minimal untuk 3dsMax:
  1. Toshiba Satellite L505D
  2. Processor AMD II Dual core M300 2GHz
  3. HDD 280 Gb
  4. Memory 2 Gb
  5. VGA Card ATI Radeon 512Mb
Software :
  1. Operating system Windows7 64-bit
  2. 3dsmax 2011 64bit dengan Vray Adv 2.00.01
  3. Sketchup Pro 8 dengan Vray1.48.89

Sebetulnya spesifikasinya nggak terlalu canggih, tetapi setiap 1.5 sampai 2 tahun diusahakan upgrade, atau tukar tambah sekalian, soalnya kan untuk cari nafkah, hehehe.... Saat ini saya sedang coba pakai AMD, tetapi sebelumnya sampai lama saya pakai Intel. Ternyata cukup memuaskan kok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.