Minggu, 14 November 2010

Tanya Jawab Seks 5

friday, february 22, 2008

Pembantu Suka Nonton Film Blue, Aku Terpengaruh...

Waktu saya masih kecil saya punya seorang pembantu wanita yang bertugas menjaga saya ketika orang tua saya lagi kerja. Di saat saya berumur 6 tahun, di depan saya dia sering menonton blue film sambil telanjang bulat dan menggosok2 kemaluannya. Karena kejadian itu, akhirnya saya jadi ingin mencoba hal yang dilakukan pembantu saya, sampai akhirnya menjadi ketagihan hingga saat ini. Pertanyaan saya: 1. Bagaimana cara menghentikan kebiasaan ini 2. Apakah karena hal ini saya jadi minder dengan laki2, krn sampai saat ini saya belum menikah 3. Apakah saya masih perawan, krn saya hanya menggosok3 clitoris dengan baby oil saja 4. Kenapa saya mudah sekali terangsang, walaupun hanya menonton adegan ciuman saja, apakah wajar diusia spt saya (saat ini usia saya 28 tahun)
sukma (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear sukma, Apa yang Anda lihat sewaktu usia anak-anak seringkali melekat kuat di memory dan rasa penasaran diusia dewasa akan membawa Anda ke dalam eksperimen memory pada masa kecil tersebut.

Kejadian seperti ini masih wajar ketika Anda sudah matang secara fisik dan seksual Anda ingin melakukannya, dan bentuknya adalah masturbasi (merangsang diri sendiri untuk mendapatkan kepuasan seksual). Ketika Anda sudah memulai terasa sulit untuk mengakhiri karena ini sudah berhubungan dengan kesenangan diri.

Untuk bisa menghentikan kebiasaan ini Anda harus punya keinginan kuat atau motivasi dari dalam diri sendiri untuk tidak menuruti kemauan nafsu seksual Anda. Caranya dengan mengalihkan perhatian dan pikiran setiap hal tersebut melintas dengan melakukan aktivitas bersama teman-teman atau jangan sering-sering menyendiri didalam kamar.

Soal minder dengan laki-laki lebih disebabkan karena Anda kurang banyak bergaul dengan mereka. Perbanyak teman untuk menghilangkan rasa minder tersebut.

Apakah saya masih perawan, krn saya hanya menggosok3 clitoris dengan baby oil saja? Kemungkinan besar sih masih sepanjang Anda tidak memasukkan suatu benda tumpul atau jari kedalam vegy Anda selama proses masturbasi.

Kenapa saya mudah sekali terangsang, walaupun hanya menonton adegan ciuman saja, apakah wajar diusia spt saya (saat ini usia saya 28 tahun).? Masih wajar kok, karena diusia Anda ini memang daya rangsang sedang tinggi-tingginya...apalagi Anda belum menikah, masih penasaran bagaimana merasakan nikmatnya berhubungan dengan pasangan lawan jenis.

Waktu Yang Baik Untuk Behubungan Intim!

Dok, Saya seorang karyawati, sudah menikah +/-2 thn, belum mempunyai anak. kadang pekerjaan di Kantor sudah terlalu menyita dan membuat lelah. Dan di Rumah Suami setiap saya berpakaian yang sexy selalu bergairah, dan hampir tiap malam mau berhubungan. Bagaimana mengatasinya, padahal saya sudah terlalu lelah dengan aktivitas di luar rumah. Sedangkan di Rumah sy harus melayani kemauan suami.
Ira (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Ira, Problem kamu sering terjadi pada setiap wanita karir hampir disemua level pekerjaan. Sementara suami tetap ingin minta dilayani layaknya kewajiban seorang istri. Masalah ini kerap kali menimbulkan percekcokan suami istri. Solusinya cobalah berikan pengertian pada suami bahwa hubungan intim tidak perlu dilakukan pada malam hari ketika kondisi badang sedang lelah-lelahnya. Ada baiknya bisa dilakukan pada pagi hari ketika bangun tidur dimana stamina tubuh sedang segar-segarnya. Atau apabila memaksa juga ingin berhubungan pada malam hari, bisa disiapkan seting tempat yang nyaman, misalnya kalian bisa mandi berdua dengan air hangat, karena berendam di air hangat akan menghilangkan rasa lelah. Air hangat meluruhkan asam laktat yang mengumpul didalam otot-otot kita. Atau bisa saja dimulai dengan suami memijit seluruh badan istri, setelah pegal-pegal hilang kegiatan memijit merupakan salah satu kegiatan warming up atau pemanasan dalam berhubungan intim. Sehingga rasa lelah bukan lagi menjadi kendala dalam berhubungan intim.

Mengejar Mimpi Basah!

Dok...saya sangat tersiksa karena hingga sekarang (usia 20 tahun ) saya belum pernah merasakan mimpi basah. mungkin ini ada pengaruhnya dengan kebiasaan melakukan masturbasi sejak SMP (walau pada awalnya saya tidak sengaja) dan hingga sekarang malah ketagihan. Dan sekarang saya bertekat untuk "puasa" masturbasi agar dapat merasakan mimpi basah. dan saya sudah membaca artikel sebelumnya yang menyatakan bahwa saya harus menunggu kurang lebih satu bulan... sungguh ini satu minggu saja rasanya tersiksa sekali dok... apakah ada cara agar saya bisa merasakan mimpi basah dengan lebih cepat? misalnya dengan mengkonsumsi makanan tertentu? atau ada kiat-kiatnya? sejauh ini, sebelum tidur saya menyempatkan untuk "melahap" berberapa film porno untuk merangsang, (alhasil saya kian tersiksa, karena tidak "dituntaskan" ), namun malah saya tidak mimpi apapun.. apakah cara ini salah? saya juga sering "menghidupkan" "dedek kecil" sewaktu akan tidur hingga akhirnya saya tertidur dengan harapan saya bisa mimpi basah. saya juga tidur dengan melepaskan celana dalam agar "dedek kecil" bisa leluasa, bahkan saya tidur dengan keadaan telanjang (dengan "bermain-main" terlebih dahulu sebelum tidur ---bahkan dengan menggunakan bantal ) semua saya lakukan agar saya bisa merasakan mimpi basah. cara lain yang saya gunakan adalah melakukan masturbasi dengan tangan namun meninggalkan sperma hingga akhirnya mau "meletus", namun tetap saya tahan... oh, ya selama "bermain-main" dari batang kemaluan saya, sering keluar cairan bening ( namun saya tahu itu bukan sperma)... demikianlah permohonan saya... tolong dibantu secepatnya ya dok.. sungguh menahan hari ini saja rasanya saya tidak mampu...
Dan (12)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Dan, Niat kamu untuk berhenti melakukan onani (pria) atau masturbasi (wanita) sudah bagus tapi sayangnya tidak diiringi dengan kedisiplinan dan masih melakukan aktivitas yang cenderung membuat kamu kembali melakukan hal itu. Mimpi basah adalah proses dari alam bawah sadar dan itu tidak dapat direkayasa bahkan dipaksa-paksa. Mimpi basah seringkali terjadi akibat proses akil baliq dan mulai berproduksinya hormon seksual. Ketika produksi hormon seksual berlebihan maka jika pada laki-laki akan terjadi mimpi basah yang diikuti dengan ejakulasi. Demikian halnya jika terjadi pada perempuan yang diikuti juga dengan kondisi basah saat bangun tidur. Jadi yang seharusnya kamu lakukan cukup menahan diri saja atau puasa onani/masturbasi sampai mimpi itu datang dengan sendirinya.

Sarjana Bingung Memilih Calon Istri

Saya pria 27 tahun, saya lulusan S1, tapi saya memiliki fantasi sex yang dahsyat sekali..dengan pacar yang baru berumur 17 tahun dan hanya lulusan SD (gadis dusun), apakah bisa menikahinya dengan hanya mengutamakan faktor fantasi sex saja?, mengingat banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih calon istri?, karena banyak yang tidak setuju akibat ketidakseimbangan status pendidikan hubungan kami. Masalahnya saya tidak bisa terangsang dengan pasangan yang sebaya dan setara dengan saya. Saya terangsang dengan kepolosannya, bukan dengan hal-hal teknis (intelektualitasnya atau fisiknya). Saya pernah memasukkan jari tangan saya sampai 4 jari dan pacar saya mengeluarkan darah, saya amat takut, tapi disanalah saya menemukan fantasi yang luar biasa. karna saya juga baru pertama kali melakukan sex dengannya? apakah saya memiliki kelainan sex? apakah saya harus mencoba terangsang dengan wanita yang setara dengan saya? (mengingat saya pernah merasakan penis saya sama sekali gak bisa berdiri dengan pasangan yang smart walau dia remas2 penis saya) ?
Andi ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Mas Andi, masalah Anda kalau dipilah ada dua jenis. Pertama soal pertimbangan Anda dan keluarga dalam mencari pasangan hidup. Kedua masalah orientasi seksual Anda. Langsung saja ya...untuk masalah yang pertama Anda memang benar jika mencari pasangan hidup itu gak bisa karena pertimbangan satu hal saja, melainkan dari banyak faktor. Bibit, bebet, dan bobot masih berlaku sampai sekarang namun menurut hemat saya yang mau nikah itu kan Anda ya sebaiknya Anda tentukan pilihan yang menurut Anda terbaik. Sedangkan masalah kedua, orientasi seksual Anda sebenarnya masih normal kok, soal Anda tidak terangsang dengan orang yg smart dan berpendidikan tetapi lebih terangsang dengan kepolosan dan keluguan pacar kamu itu memang soal selera. Sama halnya dengan yang lain. Masing-masing orang punya tipe dan selera berbeda-beda mengenai wanita idealnya. Tapi yang sangat disayangkan perbuatan Anda itu sungguh tidak layak dengan memasukkan empat jari hingga membuat vegynya berdarah. Anda memanfaatkan keluguan dan kepolosannya hanya untuk ekperimen kepuasan sesaat fantasy dan nafsu seks Anda yang menggebu-gebu. Dan mungkin salah satu sebab Anda mudah terangsang pada orang-orang lugu karena mereka dengan mudah dapat diapa-apakan. Semoga tidak terjadi pada yang lain!!!!

Tidak Kuat Bertahan Lama!

Dok, saya mau tanya ...setiap kali saya melakukan ML dengan pacar saya, 2-5 detik sperma saya cepet keluar apa itu normal,,,? selang beberapa menit lagi saya ketagihan dan melakukan ML lagi , saya sering melakukannya , tp setiap kali saya ejakulasi dilakukannya diluar .. pertanyaan saya ,, apa itu akan mengakibatkan kehamilan karena terlalu sering dan apa akan mempengaruhi kelainan fisik pada organ di bagian vagina pacar saya ...?
IMAN ( BANDUNG )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Iman di Bandung, ML dengan pacar memang mengasyikkan apalagi diusia seperti kamu ini sedang tinggi-tingginya gejolak nafsu birahi. Ejakulasi dini pada pengalaman pertama atau awal-awal ML itu biasa terjadi, lama-lama semakin banyak jam terbang akan terbiasa dan bisa lebih mengendalikan diri. Ejakulasi beberapa kali dan orgasme juga seringkali terjadi pada pasangan muda yang sedang mabuk cinta. Itu wajar. Tapii.....resiko terjadi kehamilan sangat besar bila kalian melakukan hubungan badan tanpa pengaman. Mengeluarkan sperma diluar vagina sama sekali tidak menjamin terhindar dari kehamilan, apalagi kamu `nambah` berkali-kali. Itu sangat beresiko!!!! Soal kelainan fisik terjadi pada orang yang sering ML, mitos seperti ini sama sekali tidak benar. Kecuali dia hamil...nah itu baru benar!!! Makanya hati-hati... karena nikmat sedetik (orgasme/ejakulasi) bakal membawa petaka 9 bulan dan bikin kamu pusing 7 keliling karena kalian belum menikah, pasanga hamil duluan, OK!!!

Patokan Berhubungan Intim Dalam Seminggu!

Dok saya mau tanya jika berhubungan intim hampir setiap hari kecuali datang bulan apa tidak bermasalah ya dok?? Apakah hal ini ada kelainan seks? Bisa hamil gak dok soalnya saya menikah sudah 1 tahun tapi masih belum hamil-hamil, bagusnya seminggu berapa kali ya dok melakukan hubungan intim? Terimakasih
alin (somewhere)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear alin, Hubungan intim yang dilakukan setiap hari tidak akan menggangu sepanjang itu dilakukan atas dasar keinginan bersama. Jadi tidak ada patokan resmi atau standar berhubungan intim itu harus dilakukan seminggu 2-3 kali. Semana suka dan kalian berdua bisa menikmati itu sudah cukup untuk patokan berhubungan intim. Soal belum memiliki keturunan kalian berdua cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter, apakah kesehatan reproduksi kalian berdua subur atau ada masalah. Jika keduanya subur maka terus mencoba adalah resep paling mujarab disamping juga tidak lupa selalu teriring doa. Semoga berhasil!

Pacar Terlalu Berlebihan!

Hi Dok, Langsung aja, saya punya pacar orangnya ternyata hyper banget..setiap kami mau ML dia maunya oral kadang sampai 30 menit trus gantian dia yang minta....Kayak nggak puas-puas.. Apa memang dia kurang puas, gimana cara ngatasinnya dok..?
aji (12)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear aji, Hubungan intim selalu diawali dengan suka sama suka dan perasaan yang nyaman antara keduabelah pihak. Jika salah satu merasa tertekan maka hubungan itu akan mengalami ganguan. Dan satulagi komunikasi dalam berhubungan intim sangat diperlukan untuk dapat mengeksplorasi titik erotika pasangan sehingga bisa didapatkan kepuasan diantara kedua belah pihak!

1,2,3 Dibuang Yang ke-4 Didalam

Aku menikah 3 bulan lalu. lum ada rencana punya anak,coz kami masih kuliah. kami menikah atas dukungan ortu. tapi kami bingung dalam berhubungan suami istri, ketika saya pakai alat kontasepsi (kondom) istri jd ga mood, kalo pakai obat KB kami takut nanti ada pengaruh pada katurunan kami nantinya. jadi kami melakukannya dengan "sistem cabut" tapi kami ragu apakah itu menjamin 100% ga hamil, dan lagi kurang seru dalam hubungan intim khususnya saya (laki2) sistem kalender juga ga menjamin 100% mencegah kehamilan. Ada yang bilang " sperma 1, ke-2, ke-3" di buang di luar lalu yang ke 4 ga bisa membuahi sekalipun dikeluarin didalam, apakah benar demikian?
aank (2)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear aank, Memang pada sebagian pasangan muda yang belum menginginkan anak menggunakan alat kontrasepsi merupakan suatu kebutuhan. Namun rupanya Anda bimbang dan bingung dalam menentukan pilihan alat kontrasepsi apa yang seharusnya Anda pakai. Membaca masalah Anda tampaknya KB suntik menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Selain praktis (sebulan sekali) KB suntik cukup efektif untuk mencegah kehamilan. Atau ada juga dokter yg menyarankan menggunakan spiral, walaupun terkesan tradisional, namun tidak ada efek samping hormonal yg mungkin muncul dari penggunaan KB suntik & Pil yang notabene berisi unsur2 kimia. Hanya saja aplikasinya yang harus melalui saluran kelamin membuat sebagian wanita enggan. Jadi kembali kepada pilihan kalian. Soal sistem cabut masih memiliki resiko yang cukup besar untuk terjadinya kehamilan. Satu kali ejakulasi, rata2 pria mengeluarkan jutaan sperma, 1 saja sudah cukup untuk membuahi sel telur. Apakah kamu masih bisa menerima logika bahwa ejakulasi yang ke 4, dst akan meniadakan sel sperma kamu sama sekali? Jadi jangan percaya dengan mitos seperti itu!

Sering Swalayan Takut Mandul!

Hai, Doc langsung aja ya, saya cowok 24 tahun, apa akibatnya jika saya sering masturbasi, "pekerjaan ini" saya lakukan 2 hari sekali, baik saya lakukan sendiri atau saya lakukan dengan pacar saya, bagaimana akibatnya??? apakah bisa menyebabkan kemandulan??
joko (20)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear joko, Pertanyaan saudara sekaligus mewakili pertanyaan rekan-rekan lainnya yang memiliki permasalahan yang sama. Sekali lagi saya tegaskan bahwa masturbasi ataupun onani tidak akan menyebabkan kemandulan pada seseorang sepanjang masih dilakukan dalam batas-batas normal (tidak menggunakan alat bantu yang dapat merusak organ-organ reproduksi). Kemandulan merupakan lebih kepada faktor keturunan atau genetika. Atau bisa juga disebabkan oleh adanya penyakit tertentu yang membuat organ2 reproduksinya tidak bekerja.

Bingung Masih Perawan Enggak Ya...

Pertama kali ML dengan pacar, dia berdarah tapi vaginanya terasa longgar, apakah dia masih perawan? beda vagina yang masih perawan dengan yang tidak gimana dok? tanks
ari (12)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear ari, Kalo dia berdarah saat berhubungan seks pertama kali kemungkinan besar masih perawan. Namun soal vegy yang terasa longgar kemungkinan hanya perasaan kamu saja, atau justru peny kamu yang kecil? Beda vegy masih perawan dan tidak ya kalo masih perawan bisa mengeluarkan darah saat hubungan pertama, kalo vegy tidak perawan ya sudah longgar dan tidak mengeluarkan darah lagi.

Berhubungan intim 2 hari setelah masa subur

Dokter, siklus haid istri saya adalah 28 hari, saya bersenggama pada hari ke 16, dan sekarang istri saya sudah terlambat haid selama 2 hari, apakah itu bisa dijadikan patokan bahwa istri saya hamil? Padahal kalau berhubungan intim di hari ke 16 itu kan artinya kami melakukannya di luar masa subur?
Anto (4)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Anto, Betul sekali pak, sistem kalender yang kita pakai kadang ada melesetnya, karena faktor hormon dan psikologis kemungkinan tanggal yang kita patok kadang bisa meleset dan waktu haid juga bisa bergeser. Tapi mudah-mudahan terlambatnya haid istri Anda karena faktor tersebut dan bukan karena salah perhitungan.

8 Bulan Menikah Masih Bujang?

Rekan pengasuh konsultasi, saya pria 30 tahun, sudah menikah 8 bulan. Perasaan saya, saya belum dapat menembus bujang istri saya. Karena pertama istri saya selalu kesakitan bila saya melakukan hubungan intim. padalah pemanasan sudah cukup sehingga "lubrikasi" di miss V nya juga saya rasakan cukup. Saya jadi kasihan bila dia kesakitan, lalu hasrat saya pudarlah. Gimana ya?
anes (4)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...
Dear anes, Nyeri saat berhubungan intim (sexual pain disorder) bisa terjadi pada wanita manapun. Yang sudah bertahun-tahun menikahpun dapat mengalami nyeri saat berhubungan intim. Rasa nyeri ini bisa dibedakan atas dasar dua sebab:


1.Dyspareunia, sakit (pada kemaluan) yang dirasakan saat sebelum, selama dan sesudah berhubungan intim. Alih-alih merasakan kenikmatan, justru menurunkan gairah. Penyebabnya bermacam-macam, diantaranya: gangguan fisik secara umum, gangguan hormonal, kurangnya pelumas vagina, infeksi vagina, dan gangguan lain pada vagina.

2. Vaginismus. Rasa sakit akibat ketegangan otot-otot vagina ketika berhubungan intim. Biasanya karena takut, trauma masa lalu dan faktor psikologis lainnya.

Melihat peny dengan ukuran jumbo alias XL kadang menimbulkan rasa takut. Misalnya, saat melihatnya, wanita berpikir: ” ihhh, bisa masuk enggak ya … “. Perasaan seperti ini adakalanya menyebabkan otot-otot vagina mengalami ketegangan.

Untuk mengatasi rasa sakit saat berhubungan intim perlu diketahui penyebabnya, sehingga dapat diberikan pengobatan yang sesuai. Jika Anda mempunyai gejala dan tanda infeksi di daerah kemaluan Anda seperti rasa gatal, perih, rasa seperti terbakar, atau keputihan yang berlebihan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.

Robekan selaput dara pada saat berhubungan intim pertama kali di malam pertama akan menyebabkan sakit. Namun tingkatan rasa sakit yang dialami akan berbeda pada setiap wanita. Hal ini karena keadaan elastisitas selaput dara sangat bervariasi pada setiap wanita. Selaput dara yang lebih elastis tentu akan menyebabkan rasa sakit yang lebih ringan. Untuk mengurangi rasa sakit karena robekan selaput dara diperlukan lubrikasi yang cukup.

Lubrikasi dapat melicinkan dinding vagina sehingga gesekan antara alat kelamin pria dengan dinding vagina menjadi lebih halus. Kurangnya lub

Vegy Terasa Besar!

Dok, saya wanita (22 Th), menikah 6 bulan yang lalu, belum memiliki anak. keluarga kami selama ini baik-baik aja. Sebelumnya saya pernah menikah (kira-kira 1,5 th yang lalu) dengan pria yang memiliki ukuran P lebih besar dibanding dengan P suami saya sekarang. Persoalannya, sejak berhubungan intim dengan suami yang sekarang ini, V saya terasa besar/longgar tidak seperti yang pernah saya rasakan pada waktu dulu. Pertanyaannya: apakah benar V saya jadi besar dikarenakan efek dari hubungan dengan suami pertama (Mr. P besar)? Adakah cara mengembalikan ukuran V saya menjadi normal, agar hubungan suami istri menjadi lebih puas? Apakah harus dijahit atau ada obat yang mujarab? Mohon jawaban dan bantuannya dok. trims
dana (6)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear dana, memang ukuran peny seseorang tidak sama dan meskipun berbeda itu tidak akan membuat vegy jadi longar. Sebesar apapun besarnya peny, vegy akan tetap menyesuaikan diri dan memiliki elastisitas tersendiri. Yang paling mungkin terjadi adalah karena memang peny suami Anda yang kedua ini memang agak kecil dan karena Anda pernah merasakan peny yang besar maka yang terjadi adalah vegy Anda jadi terasa longgar. Padahal sebenarnya sih tidak. Untuk membuat hubungan suami istri menjadi lebih puas....Anda harus banyak melakukan eksplorasi terutama titik2 sensitif pada tubuh Anda dan pasangan Anda. Semoga berhasil

thursday, february 21, 2008

Cuma Melihat Langsung Berdiri!!!

Dok, saya pria usia 24 th dan mau menikah. saya mempunyai beberapa pertanyaan tentang sex : 1. saya cepat sekali terangsang dengan pasangan sendiri, sampai cuma melihatnya saja Mr.P saya langsung berdiri. (hanya dengan pasangan saya saja). 2. Dan setelah itu keluar cairan bening yang kental, hal ini sering sekali terjadi, apakah ini normal? saya merasa terganggu karena CEPATNYA CAIRAN ini keluar TANPA BISA SAYA KONTROL. 3. Apakah Ini NORMAL ? apakah ini pertanda saya terkena Ejakulasi Dini? apakah Eja Dini dapat dketahui tanpa penetrasi ke Mis V? saya takut ini terjadi pada saya. 4. Apakah bila Onani kurang dari 1 menit lalu Ejakulasi bisa disebut Ejakulasi Dini? 5. kalau benar, bagaimana saya mengatasinya, apa yang harus saya lakukan? Mengingat dulu saya sering kali melakukan Onani ( 2 SMP - 2 SMA ). saya takut karena ini timbul karena kebiasaan buruk dulu saya.Saya ingin membahagiakan Calon Istri saya nanti. Atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.
ferdi (19)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear ferdi, apa yang Anda alami masih normal-normal saja, seiring dengan semakin mengenal pasangan Anda, Anda akan dengan sendirinya tahan lama dalam berhubungan intim. Yang penting pikiran Anda jangan ngeres aja kalo sedang bersama pasangan, karena pikiran yang ngeres itu yang membuat Anda cepat terangsang. Kalau dibilang terkena ejakulasi dini ya memang iya tapi kan itu bisa sembuh seiring dengan semakin berpengalamanannya Anda dalam berhubungan intim denan pasangan Anda. Kebiasaan onani tidak mempengaruhi ejakulasi dini Anda. yang penting Anda jaga stamina saja dan sering olahraga serta makan-makanan yang banyak mengandung protein.

Keperawanan Pecah Akibat Dicolok!

Apa kalo sudah dicolok vagina terus berdarah apa selaput daranya akan kembali ke awal lagi ga? Apakah klo dengan jari terus berdarah bisa disebut tidak perawan lagi?
Herdi (3)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Herdi, sudah jelas jawabannya kalo berdarah ya berarti ada perobekan selaput dara dan disebut tidak perawan lagi.

Mengatasi Masalah Kesuburan...

Dokter, usia saya sudah 33 tahun dan sudah memasuki usia pernikahan 3 tahun dan sampai saat ini kami belum diberi keturunan. Masa siklus haid saya tidak teratur sehingga sulit untuk menentukan masa subur. Pertanyaan: 1. Bagaimana cara mengatasi masalah diatas? 2. Apakah dengan siklus haid yang seperti ini saya bisa hamil..?? 3. Apakah ada makanan khusus yang bisa dikonsumsi untuk bisa subur? Terimakasih atas jawaban dokter.
isti (14)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear isti, masalah kesuburan seseorang banyak pengaruhnya, ibu harus memeriksakan diri secara langsung ke dokter ginekolog. Pasangan Anda juga harus diperiksa karena tidak menutup kemungkinan faktor tidak subur ada pada dia. Pengaruh wanita aktif juga bisa mempengaruhi kesuburan, gaya hidup juga merokok atau tidak merokok...sangat banyak faktor2 yang mempengaruhi kesuburan seseorang. Makanan yang baik untuk kesuburan adalah yang banyak mengandung protein, seafood, dan sayuran kacang-kacangan.

Ciuman Sampai Orgasme, Bikin hamil?

Dok, saya sering melakukan ciuman bibir dengan pacar saya. Walaupun mungkin hal ini biasa bagi umum, cuma ada yang saya takutkan. Suatu ketika saya sedang melakukan ciuman bibir dengan pacar saya, setelah agak lama kemaluan saya mengeluarkan sperma dan tembus melalui celana saya dan menempel pula pada celana pacar saya. Apakah hal tersebut dapat membuat kehamilan?
Andre (20)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Andre, pada dasarnya ciuman bibir tidak akan membuat seseorang hamil, kecuali "ciuman kelamin". Wajar saja jika Anda terangsang dan bahkan hingga terjadi ejakulasi dalam celana. Yang menjadikan Anda gelisah adalah sperma Anda menembus hingga ke celana pasangan Anda. Sperma hanya dapat bertahan hidup di udara terbuka selama 1-2 menit setelah itu mati...kecil kemungkinan bisa membuat hamil. Tapi jika Anda tidak ingin dikejar-kejar rasa ketakutan dan penasaran sebaiknya jangan lakukan hal-hal yang menyerempet bahaya.

Suami yang kewalahan melawan istri!!!

dok langsung aja dok, aku adalah pengantin baru, dan sudah beberapa kali melakukan hubungan intim, untuk yang pertama begitu berkesan maklum pengantin baru, kami berencana menunda anak, jadi kami mengunakan alat kontrasepsi sampai saat ini saya mengunakan kondom karena istri saya gak mau mengunakan pil KB karena takut gemuk, begini dok yang pertama kami berhubungan hingga yang ke lima baik-baik saja tapi setelah itu istri saya menjadi ketagihan hingga aku kewalahan, aku termasuk orang yang sibuk dengan pekerjaan hingga kadang gairahku menurun karena stess, gimana dok apakah itu normal untuk istri saya apa memang dia memiliki kelainan, terimakasih dok saya tunggu jawabannya
galang (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear galang, saya kira masih dalam batas yang normal sebagai pengantin baru. Saat pengantin baru, berhubungan seks ibaratnya sudah makanan sehari-hari...makanya orang sering menyebutnya sebagai bulan madu...ya masa-masa menikmnati madu perkawinan... Soal dia ketagihan atau tidak coba lebih ditingkatkan komunikasi diantara kalian dan pola hubungan seks yang bagus sebaiknya mengutamakan kualitas... bukan kuantitas...artinya setiap hubungan seks harus sampai orgasme kedua-duanya...mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik segala permasalahan bisa diselesaikan!

Akan Segera Menikah, Bingung Pilih Cara KB Alami?

Dokter yang baik, saya dan pacar akan segera menikah, kami berdua berencana untuk menunda kehamilan, tapi masalahnya calon saya menolak untuk menggunakan kontrasepsi, takut tidak bisa hamil alasannya apabila nanti kepingin punya anak. peryanyaannya apa benar apabila mengunakan kontrasepsi nanti susah hamil? lalu efek sampingnya? saya dengar ada KB kalender, apa bisa tolong dijelaskan dok mengenai hal ini? demikianlah atas jawaban dokter saya ucapkan banyak terima kasih.. Salam..
iwan (somewhere)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear iwan, untuk memilih alat kontrasepsi yang tepat sebaiknya sih datang langsung ke klinik obstetri & ginekolog terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan konsultasi langsung. Namun menurut saya, tidak mesti pasangan wanita yang menggunakan kontrasepsi jika takup pada efek sampingnya. Anda sebagai laki-laki juga bisa menggunakan kontrasepsi seperti kondom. Karena ini cukup efektif juga dalam mencegah kehamilan tanpa efek samping. Untuk KB kalender adalah KB dengan cara menghitung siklus masa subur wanita.

Pantang Berkala atau lebih dikenal dengan sistem kalender merupakan salah satu cara/metode kontrasepsi sederhana yang dapat dikerjakan sendiri oleh pasangan suami istri dengan tidak melakukan sanggama pada masa subur. Metode ini efektif bila dilakukan secara baik dan benar. Dengan penggunaan sistem kalender setiap pasangan dimungkinkan dapat merencanakan setiap kehamilannya.

Sebelum menggunakan metode ini, tentunya pasangan suami istri harus mengetahui masa subur. Siklus masa subur pada tiap wanita tidak sama. Untuk itu perlu pengamatan minimal 6 kali siklus menstruasi. Berikut ini cara mengetahui dan menghitung masa subur :

Bila siklus haid teratur (28 hari) :

* Hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1
* Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid

Contoh :

Seorang isteri mendapat haid mulai tanggal 9 Januari. Tanggal 9 Januari ini dihitung sebagai hari ke-1. Maka hari ke-12 jatuh pada tanggal 20 januari dan hari ke 16 jatuh pada tanggal 24 Januari. Jadi masa subur yaitu sejak tanggal 20 Januari hingga tanggal 24 Januari. Pada tanggal-tanggal tersebut suami isteri tidak boleh bersanggama. Jika ingin bersanggama harus memakai kondom atau sanggama terputus

Bila siklus haid tidak teratur :
· Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya.
· Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.
· Rumus :

Hari pertama masa subur = Jumlah hari terpendek – 18

Hari terakhir masa subur = Jumlah hari terpanjang - 11

Contoh :

Seorang isteri mendapat haid dengan keadaan : sik erpendek 26 hari dan sik erpanjang 32 hari (mulai hari pertama haid sampai haid berikutnya)

Perhitungannya : 26-18 = 8 dan 32–11 = 21. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-8 sampai ke 21 dari hari pertama haid. Pada masa ini suami isteri tidak boleh bersanggama. Jila ingin bersanggama harus memakai kondom atau sanggama terputus. Kontrasepsi dengan menggunakan sistem kalender dapat menghindari risiko kesehatan yang berhubungan dengan kontrasepsi. Bagi keluarga yang kesulitan untuk mendapatkan alat kontrasepsi sangat cocok untuk menggunakan metode kontrasepsi ini selain tidak memerlukan biaya juga tidak perlu mencari tempat pelayanan kontrasepsi.

Menggunakan sistem kalender perlu kerjasama yang baik antara suami istri karena metode ini perlu kemauan dan disiplin pasangan dalam menjalankannya. Masa berpantang yang cukup lama akan mengakibatkan pasangan tidak bisa menanti sehingga melakukan hubungan pada waktu masih berpantang. Tapi bukan masalah bila saja pasangan membiasakan menggunakan kondom pada saat subur.

Bekas Jahitan Usai Belahirkan Kok Sakit sih....?

Dok, saya (24) dan istri (24) saya adalah pasangan muda, dan sudah mempunyai anak (13 bulan), permasalan timbul setelah istri saya melahirkan, ketika kami berhubungan kembali, istri saya merasakan sakit pada bekas jaitannya (istri saya melahirkan scara normal). perlu dokter ketahui saya mulai berhubungan intim 2 bulan setelah istri saya melahirkan. Apakah itu berbahaya? padahal saya sudah melakukan foreplay kurang lebih 30 menit. dan rasa sakitnya (kata istri saya) masih dirasakan sampai sekarang, saya merasa kasihan dok sampai kadang-kadang saya urung melakukan hubungan. Terima kasih!!!
aroel (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear aroel, Sebaiknya Anda antar istri ke klinik untuk memeriksa kembali bekas jahitannya apakah benar-benar sudah beres atau masih ada benang yang tersisa. Memang bekas jahitan usai melahirkan tidak serta-merta hilang. tapi hal itu tergantung juga dari masa recovery masing-masing orang. Ada yang cepat dan ada yang lambat. Masa 2 bulan saya kira masih wajar kalo ada rasa sedikit sakit pada bekas jahitan. Biasanya baru benar-benar hilang pada bulan ke 5-6. Ya saran saya adalah kontrol ke dokter yang menangani saat istri Anda melahirkan.

Keputihan Saat Hamil?

Kalo intercourse dgn istri yang sedang keputihan normal, apakah dapat menginfeksi saya? Trus wanita hamil wajar tidak ada keputihan normal, tidak berbau, tidak gatal, warna bening...apakah ini dampak dari adanya janin?
joko (20)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear joko, Keputihan tidak akan menginfeksi Anda, tetapi akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika berhubungan intim. Tapi memang harus segera diobati karena jika tidak akan menimbulkan akibat dan efek yang cukup parah. Keputihan saat hamil wajar memang sepanjang tidak terlalu parah, gatal dan bau. Seperti keputihan orang akan datang bulan...!

Tentang KB Microgynon?

mau nanya, tentang KB. apakah penggunaan pil KB (microgynon) sebelum mempunyai anak akan berbahaya pada kesuburan wanita? soalnya denger mitos kalau penggunaan KB sebelum nikah akan menyebabkan kandungan kering. apabila udah kering bisa dibuat subur lagi, sehingga bisa mempunyai anak?
Budi (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Budi, mitos itu tidak benar, microgynon merupakan jenis kontrasepsi hormonal yang berfungsi untuk mencegah pematangan sel telur d ovarium sehingga tidak bisa dibuahi namun periode mestruasi tetap terjadi. Selain itu fungsi microgynon adalah mempertebal selaput pada leher rahim sehingga sperma sulit untuk menembusnya.

Umur Sperma Setelah Keluar!

dok, aku mahasiswa 20 tahun,,pengen nanya...waktu bertahan sperma setelah keluar dari penis berapa lama ya?? dulu aku pernah denger dari temen klo dah kluar, selang beberapa detik sperma tersebut langsung mati...tolong dijawab ya dok
mars (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear mars, memang sperma diluar suhu tubuh (celana) hanya akan bertahan paling lama antara 2-5 menit namun didalam suhu tubuh (vagina/rahim) bisa bertahan 48 jam.

Tanya Masalah Mr.P...Ukuran & Bengkok?

Hiii.. saya cowo 19 th, mo tanya nih, banyak nga papa kan: 1.gimana caranya ngukur Mr.P yg benar (tlng jelasin sedetail mungkin)? 2.knp kok Mr P saya kalo ereksi menghadap keatas ya( hampir nempel dekat perut),apa ni normal? 3.Yang disebut Mr.P bengkok itu kaya gmn sih...?? thx ya....!!!
dunk (17)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear dunk, 1.Gimana caranya ngukur Mr.P yang benar (tolong jelasin sedetail mungkin)?
Cara mengukur Mr.P yang benar adalah ditarik dari pangkal Mr.P bagian atas dengan cara membuat sudut 90 derajat.

2.Kenapa kok Mr.P saya kalo ereksi menghadap keatas ya (hampir nempel dekat perut), apa ini normal?
Ereksi timbul akibat aliran darah ke Mr.P penuh dan karena ujung Mr.P itu memiliki ujung pangkal yang paling dekat adalah bagian atas karena itulah Mr.P kalo berdiri pasti kearah atas.

3.Yang disebut Mr.P bengkok itu kaya gmn sih???
Mr.P Bengkok adalah ketika terjadi ereksi maka arahnya tidak keatas melainkan ke samping kiri atau kanan atau bahkan kebawah.

Istri Sangat Dingin Dalam Berhubungan???

Dok, saya pria 25 thn dan istri saya 24 thn. kami sudah 4 tahun menikah dan dikaruniai 1 putra 2,5 tahun. namun ada masalah didalam hubungan intim kami, istri saya sangat dingin. bahkan kalau 1 minggu pun saya tidak mengajaknya berhubungan, dia enjoy saja dan tidak pernah berinisiatif untuk melakukan hubungan intim. hal ini sudah sangat sering kami bicarakan berdua, namun sampai saat ini belum ada hasilnya. padahal saya sudah bersabar selama masa perkawinan kami. yang saya tanyakan adalah:1)Kenapa istri saya demikian dinginnya? 2)Klito istri saya sangat kecil, apakah ini penyebabnya? 3)Mrs.V istri saya sangat sulit mengeluarkan cairan walaupun dengan foreplay yang lama, apakah ada obatnya? (selama ini kami biasa dibantu jelly) 4)Bagaimana agar seorang wanita menjadi agresif dalam urusan ranjang? sebelumnya terima kasih atas tanggapan dokter.
agus (4)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear agus, Anda tidak menyebutkan perubahan istri Anda ini menjadi dingin setelah memiliki anak atau sebelum memiliki anak sudah dingin. Melihat usia kalian berdua masih muda sehingga dalam urusan hubungan pasutri sedang tinggi-tingginya. Namun yang terjadi pada Anda malah sebaliknya.


1)Kenapa istri saya demikian dinginnya?
Banyak penyebabnya, jika hal itu terjadi setelah punya anak bisa jadi disebabkan karena kesibukan mengurus anak membuatnya kepayahan dan dia juga telah menemukan sumber kebahagiaan baru yaitu anak dibandingkan dulu sebelum punya anak hubungan intim suami istri masih menjadi pilihan utama untuk rekreasi. Faktor lainnya memang bisa jadi istri Anda mengidap frigiditas alias tidak bergairah dalam berhubungan intim, masalah ini bisa diatasi dengan terapi hormon.

2)Klitoris istri saya sangat kecil, apakah ini penyebabnya?
Seberapa kecil Klitoris tetap menjadi area rangsangan utama pada wanita. Dan itu tidak mempengaruhi seseorang mudah terangsang atau tidak.


3)Mrs.V istri saya sangat sulit mengeluarkan cairan walaupun dengan foreplay yang lama, apakah ada obatnya? (selama ini kami biasa dibantu jelly). Jika demikian kemungkinan besar memang istri Anda terkena Frigid coba periksakan ke klinik ginekolog terdekat .

4)Bagaimana agar seorang wanita menjadi agresif dalam urusan ranjang? Untuk urusan yang satu ini memang diperlukan komunikasi keduabelah pihak untuk saling mengerti keinginan keduanya. Untuk melakukan hal itu kamu bisa set up waktu yang cukup aman misalnya ajak berlibur ke suatu tempat yang paling romantis lantas nikmati suasana itu berdua tanpa ada yang mengganggu. Semoga sukses.

Saat Keluar Tapi Kondom Robek, Hamil ga yaa...

Dok,saya pria berumur 23 th..saya mempunyai masalah dengan pasangan saya....waktu itu saya berhubungan badan tapi ga sampai penetrasi.....tiba2 saya keluar pas tepat di vagina pasangan saya... padahal waktu itu saya menggunakan kondom....tapi sobek....kira2 pasangan saya bisa hamil ga ya????? klo memang hamil gmn ya caranya biar ga jadi....coz skr2 ini kami blm punya niat punya momongan.... mohon solusinya yang beresiko rendah... terima kasih atas jawabannnya dok....
Didi (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear Didi, resikonya memang apabila sperma sampai masuk ke vagina bisa berenang sampai ke mulut rahim akan bisa terjadi pembuahan. Ya lihat saja sampai 2 minggu pasca kejadian...kalo tidak terjadi apa-apa ya Anda patut bersyukur untuk tidak mengulanginya lagi aktivitas seksual yang beresiko.

Sudah 9 Bulan Belum Hamil Juga!

Saya pria berumur 35 thn sudah berumah tangga dan istri saya diatas saya setahun dan sudah berumah tangga hampir 9 bln, knp sampai sekarang saya lom juga di karunai anak, apa ada pengaruhnya saya dulu waktu sebelum nikah sering onani dan kadang-kadang sampai sekarang, sudah kebiasan untuk beronani apa mngkin karna saya berdua dah agak susah tuk mempunyai anak, mohon penjelasannya dok, sebelumnya terima kasih.
ijan (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear ijan, Usia 9 bulan dalam berumah tangga tergolong masih "muda" dan Anda tidak usah takut, masih banyak waktu untuk terus berusaha. Yang paling penting adalah diantara Anda berdua tidak ada yang mandul. Untuk itu Anda bisa memeriksakan kesehatan reproduksi Anda berdua ke dokter, hal ini penting untuk program konsepsi yang Anda inginkan. Onani tidak mempengaruhi apakah seseorang bisa punya anak atau tidak.

Mau punya anak!

Dok saya menikah tiga bulan lalu, kami sepakat untuk menunda memiliki anak, bulan pertama kami mencoba teknik membuang sprema di luar, bulan kedua istri saya minum pil kb, pada bulan ketiga kami berubah pikiran untuk segera memiliki anak, bagaimanakah caranya agar istri saya dapat cepat hamil.
agus (8)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear agus, gampang sekali caranya, tidak usah pakai alat kotrasepsi lagi dan lakukan dengan normal. Insya Allah pasangan Anda akan segera hamil. Semoga berhasil!

Mau Oral Pacar, Ko Malah Takut ya Dok Dianya?

tanya dong dok.. saya & pacar saya belum pernah melakukan hub intim, tapi kami sering saling cium, dan saya suka sekali memegang Mr P nya. kadang kadang dia punya itu keras kadang lembek, kenapa ya dok? kemudian saya mecoba untuk melakukan oral tapi dia menolak saya heran.. bukannya laki seneng??? normal enggak ya dia?
adis (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear adis, Memang soal Mr P yang kadang keras kadang lembek itu biasa kalau lagi terangsang ya tegang dan keras, tapi kalau sedang tidur ya lembek. Tiap orang beda-beda memandang hubungan seks termasuk pacar kamu itu. Bisa jadi dia orangnya pemalu, belum tahu banyak tentang seks, dan atau ada sesuatu yang disembuyikan di bagian Mr P nya. Ya mudah-mudahan sih tidak ada apa-apa ya. Pandangan orang tentang oral seks memang kurang lazim dan agak sedikit dianggap tidak wajar. Tapi bagi yang tahu oral seks merupakan variasi hubungan seks yang harus dicoba karena mendapatkan sensai berbeda dibandingkan dengan hubungan seks normal antar kelamin.

Mr. P Cepet Loyo

Dok. yang terhormat saya pria 24 tahun, single...saya benar² takut karena masalah saya..saya harap dokter mau menjelaskan secara detail...begini dok..saya mempunyai masalah dengan ereksi mr.p saya..kok ketika saya transang tidak keras seperti dulu lagi..saya baru² ini tlah mengenal namanya mL..ketika saya teransang mr p saya cukup mengeras..akan tetapi klo kelamaan mr p saya turun lagi alias cepet loyo..saya beberapa kali mengalami kejadian seperti itu..foreplay dengan pasangan saya..m r p saya dapt berfungsi dengan baik..akan tetapi entah knpa kok cepet skali loyo nya..jadi saya slalu gagal penetrasi..dalam onani juga seperti itu jarang penis saya keras (agak kendor) dan ujung-ujungnya loyo...dulu tidak pernah seperti ini..mr p saya dapat berfungsi dengan baik..perlu dokter ketahui saya perokok, saya juga aktif berolahraga...yg saya ingin tanyakan ada apa dengan mr p saya dok? knpa cepat tegang tapi juga cepat loyo? apa saya punya gejala impoten? apa saya kena diabetes? karena saya pernah baca diabetes dapat mempengaruhi ereksi mr.p..apakah ada obatnya dok??saya benar2 frustasi gara2 masalah ini..saya harap dokter dapat menolong saya.. terimakasih sebelumnyaa...
noey (5)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...
Dear noey, mas, soal Mr P yang layu sebelum berkerja, bisa jadi memang mengarah kepada gejala impotensi, penyebabnya macam-macam termasuk kebiasaan Anda sebagai perokok (baca peringatan pemerintah: merokok dapat menyebabkan gangguan kanker...IMPOTENSI...... ). Diabetes juga bisa menjadi penyebab impotensi. Sebaiknya memang Anda harus periksa darah juga untuk memastikannya. Gejala impotensi bisa diatasi sejak dini bila Anda tahu penyebabnya.

Ejakulasi Dini dan Hubungannya Dengan Pegel-Pegel di Pingang?

Dok, saya mengalami gangguan seksual yaitu ejakulasi dini. tahun depan mau menikah, saya jadi ga percaya diri. gimana ya cara mengatasi nya, saya juga sering sekali buang air kecil, kalo saya bandingkan dengan teman2 di kantor, saya sudah buang air kecil 5-6 kali sedangkan mereka baru 1 kali, apakah ini normal atau bagian dari penyakit saya ini? o ya aktifitas saya sehari2 mungkin terlalu banyak duduk, dari rumah pagi sekitar 1 jam duduk di motor, sampe kantor duduk didepan komputer dari pagi sampai jam 4 sore, kemudian dilanjutkan lagi duduk di motor hingga 2 jam perjalanan pulang. Selain itu juga seluruh badan juga terasa pegal sekali, terutama di bagian pinggang, kata teman saya ini salah satu penyebab penyakit saya ini, benarkah ? Terima kasih
wawan (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear wawan, Soal ejakulasi dini Anda tidak menjelaskan seberapa cepat Anda ejakulasi dan apakah Anda pernah berhubungan intim sebelumnya (sebelum menikah). Ejakulasi dini wajar bagi sebagian orang yang baru merasakan hubungan intim untuk pertama kalinya, tapi seiring dengan waktu dan semakin berpengalamannya seseorang ejakulasi dini akan teratasi dengan sendirinya. Soal pekerjaan Anda yang banyak duduk memang membuat kerja ginjal semakin berat jika Anda tidak banyak minum. Nah banyak minum itulah yang membuat Anda sering buang air kecil, apalagi udara dingin (AC) dalam ruangan yang semakin membuat kandung kemih mengkerut dan mempercepat urusan ingin kecing. Tentang rasa pegel-pegel dipinggang hampir semua orang yang kerja kebanyakan duduk memang punya masalah ini, apalagi Anda pulang pergi naik motor. Getaran saat naik motor inilah juga berkontribusi terhadap rasa pegal-pegal di pinggang Anda. solusinya ya sekali-sekali Anda perlu olahraga sambil berdiri atau jalan-jalan kecil disaat kerja untuk mengendorkan otot2 yang tegang. Dan tentu saja badan perlu diurut sebulan sekali!

Ejakulasi Dini dan Hubungannya Dengan Pegel-Pegel di Pingang?

Dok, saya mengalami gangguan seksual yaitu ejakulasi dini. tahun depan mau menikah, saya jadi ga percaya diri. gimana ya cara mengatasi nya, saya juga sering sekali buang air kecil, kalo saya bandingkan dengan teman2 di kantor, saya sudah buang air kecil 5-6 kali sedangkan mereka baru 1 kali, apakah ini normal atau bagian dari penyakit saya ini? o ya aktifitas saya sehari2 mungkin terlalu banyak duduk, dari rumah pagi sekitar 1 jam duduk di motor, sampe kantor duduk didepan komputer dari pagi sampai jam 4 sore, kemudian dilanjutkan lagi duduk di motor hingga 2 jam perjalanan pulang. Selain itu juga seluruh badan juga terasa pegal sekali, terutama di bagian pinggang, kata teman saya ini salah satu penyebab penyakit saya ini, benarkah ? Terima kasih
wawan (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear wawan, Soal ejakulasi dini Anda tidak menjelaskan seberapa cepat Anda ejakulasi dan apakah Anda pernah berhubungan intim sebelumnya (sebelum menikah). Ejakulasi dini wajar bagi sebagian orang yang baru merasakan hubungan intim untuk pertama kalinya, tapi seiring dengan waktu dan semakin berpengalamannya seseorang ejakulasi dini akan teratasi dengan sendirinya. Soal pekerjaan Anda yang banyak duduk memang membuat kerja ginjal semakin berat jika Anda tidak banyak minum. Nah banyak minum itulah yang membuat Anda sering buang air kecil, apalagi udara dingin (AC) dalam ruangan yang semakin membuat kandung kemih mengkerut dan mempercepat urusan ingin kecing. Tentang rasa pegel-pegel dipinggang hampir semua orang yang kerja kebanyakan duduk memang punya masalah ini, apalagi Anda pulang pergi naik motor. Getaran saat naik motor inilah juga berkontribusi terhadap rasa pegal-pegal di pinggang Anda. solusinya ya sekali-sekali Anda perlu olahraga sambil berdiri atau jalan-jalan kecil disaat kerja untuk mengendorkan otot2 yang tegang. Dan tentu saja badan perlu diurut sebulan sekali!

Es Kelapa Muda Bikin Hot?

Apa bener es kelapa muda dapat menambah kejantanan pria? Oiya kalo sperma yg encer apa bisa membuahi sel telur? Kalo boleh aku mau tanya. Aku pernah pacaran sama cewek yg usianya 3 tahun lebih muda dari aku dan aku kecewa karena dia terlalu kekanak-kanakan, terus Aku seperti trauma pacaran sama cewek yg usianya lebih muda. lantas belakangan ini aku suka sama beberapa cewek yg lebih tua dari aku bahkan 10 taun lebih tua, apa itu normal????
txtc (somewhere)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear txtc, Ya terlepas dari itu mitos atau bukan, es kelapa muda memang menyegarkan dan menyehatkan bila diminum saat haus ditengah hari bolong. Yang jelas belum ada penelitian yang merujuk bahwa es kelapa muda bisa menambah kejantanan pria. Sperma encer sebenarnya istilah yang salah kaprah, tidak ada sebenarnya istilah sperma encer atau kental. Sperma itu sel hidup pembawa gen X dan Y dari laki-laki yang akan menjadi manusia bila bertemu sel telur dalam proses konsepsi (pembuahan/kehamilan). Yang encer itu mediumnya pembawanya atau lebih dikenal semen/air mani. Setiap air mani seencer apapun terkandung jutaan sperma hidup yang bisa membuahi kapan saja. Soal Anda pacaran, yang namanya cinta itu kan buta tidak mengenal usia, status, jabatan dlsbnya. Kalo Anda cinta yang dijalanin saja. Its fine kok...

Ingin ML Ada Anak, Akhirnya Masturbasi

Dok, Salam kenal sebelumnya saya ada masalah dalam berhubungan dengan isteri , karena sekarang ini kalau setiap main selalu keluar lebih dulu sebelum dimasukan ke dalam vegy, apakah hal ini dikarenakan tidak terbiasa saja, karena selama ini kami jarang sekali main, hal ini dikarenakan kami 1 kamar dengan anak kami yang kecil, setelah si bungsu mau gabung dikamar kakaknya kami bisa lebih leluasa untuk bermain, tapi yang jadi masalah tadi saya jadi cepat keluar jika ingin memasukan kedalam Miss V isteri Dan biasanya kalau lagi ada keinginan kemudian sikecil tidak bisa diganggu saya sering nonton or baca cerita biru, dan kemudian masturbasi, apakah ini pengaruh juga...mohon masukannya!
santoso (6)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 


Dear santoso, rupanya keinginan seks Anda terganggu karena adanya anak yang tidur campur bersama Anda. Bisa dipahami jika ini yang membuat Anda sering puasa seks. Tidak berhubungan intim dalam waktu lama akan membuat Anda sensitif dan seperti pengantin baru. Kondisi inilah yang membuat Anda cepat ejakulasi. Makanya ketika Anda tidak bisa menyalurkan hasrat seksual kepada istri karena terganggu anak, Anda langsung masturbasi. Hal ini juga masih wajar dan banyak terjadi pada kehidupan rumah tangga yang lain. Lebih baik memang ruang tidur anak terpisah jika memungkinkan, tapi jika tidak ya pintar-pintar Anda berdua untuk mengatur waktu berhubungan, misalnya pada tengah malam atau menjelang pagi ketika anak-anak masih tertidur pulas.

Masturbasi dan Model Rambut Kelamin?

Dokter yg baik.. saya msh awam sekali mengenai Masturbasi/Onani kl kt orang belajar yg baik takkan menjerumuskan kita selama kita mengerti normanya. Sy mo nanya kL seorang wanita melakukan Masturbasi apakah sama halnya seperti Pria (menyemburkan cairan )? kemudian sy pernah melihat di film BF, kenapa rambut dikemaluan wanita sana lebih teratur dibandingkan orang2 asia ya..? Sy tunggu penjelasan Dokter untuk kesempatan pertamanya. untuk sementara itu dulu dok.. Terima Kasih AngEL
angel (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear angel, orgasme yang didapatkan dari masturbasi atau onani pada pria dan wanita memang sensasinya bisa sama, tetapi beda prosesnya...pria akan orgasme begitu mengalami ejakulasi (keluar sperma) tetapi pada wanita tidak demikian halnya. Wanita tidak mengeluarkan cairan yang menyembur seperti ejakulasi pada pria. Soal rambut kemaluan (pubic hair) wanita bule dan wanita manapun sebetulnya sama saja. Anda kebanyakan nonton film blue yang mengekspose rambut kemaluan yang dimodel berbagai macam. Sebetulnya Anda sendiri juga bisa bila rajin melakukan perawatan. Diluar negeri ada yang namanya salon kelamin. Termasuk mendandani rambutnya serta memake-up bagian-bagian lainya yang kurang "cantik". yang penting sebenarnya bukan rapi atau tidaknya model rambut kelamin melainkan perawatan dan kebersihannya yang harus selalu dijaga.

Dok Aku Mau Malam Pertamaan Nih...

Dok, minggu depan InsyaAllah saya akan melangsungkan pernikahan. Apa sih yang harus dipersiapkan secara fisik dan mental dalam menghadapi Malam Pertama? Saya baca di beberapa artikel, waktu pertama kali berhubungan wanita akan merasakan sakit yang sangat luar biasa. Cara menetralisir keadaan seperti itu bagaimana ya Dok? Terima kasih.
rumi (5)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... 

Dear rumi, selamat ya kalian akan menempuh hidup baru. Mudah-mudahan jawaban ini belum terlambat. Persiapan secara mental sih saya rasa kalian sudah sangat siap karena dengan berani menjalani komitmen pernikahan yang dirancang sedemikian rupa, artinya kalian sudah siap. Yang lebih penting sebenarnya adalah persiapan fisik. karena malam pertama sangat menguras tenaga dan emosi. Tidak perlu pakai obat2an segala yang penting badan fit dan pikiran tenang. setelah itu kalian harus menguasai betul teknik-teknik dalam berhubungan intim. seperti pemanasan dulu (foreplay) baru penetrasi. Jika Anda termasuk orang yang cepat keluar (ejakulasi dini) lebih baik perpanjang masa pemanasan untuk pasangan wanita Anda hingga dia sudah tidak tahan lagi, baru Anda lakukan penetrasi. Selain itu untuk mendukung malam pertama Anda (jika dirumah) siapkan kamar dengan suasana seromantis mungkin, bisa saja dibuka sambil nonton fllm blue, saling memijit, atau sambil mandi berdua. Siapkan musik romantis (bisa saja lagu-lagu kenangan saat Anda berdua pacaran/lagu favorit Anda berdua). Selanjutnya dengan suasana yang rileks dan mendukung maka Malam Pertama Anda akan sukses dan rasa sakit tidak akan Anda pedulikan karena tertutup oleh kenikmatan yang tiada duanya. Sekali lagi selamat menempuh hidup baru!.

Pacarku Suka Ngulum...

Dok saya R di Bekasi 21th belum menikah?? Pacar saya sering mencium Miss V saya dan menggesek2 Mr P. ke Miss V saya, tapi waktu kemarin tiba2 setelah itu di celana dalam saya ada sedikit darah, sampai 2 hari ini masih ada darah yang keluar dalam jumlah sedikit. Yang ingin saya tanyakan?? 1. Apakah itu selaput darah yang rusak, karena saya sebelumnya belum pernah melakukannya?? 2. Apakah berbahaya apabila Miss V sering di kulum2 dengan mulut??? 3. Apabila selaput darah rusak apakah saya dikatakan sudah tidak perawan lagi??? Dan apakah kalo perempuan selaput darah rusak ketahuan ciri2nya (spt. payudara turun dan pantat turun)?? Mohon Jawababnya dengan cepat. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih banyak. R Bekasi.
Rinree (5)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear Rinree, Baiklah saya jawab satu persatu, soal pertanyaan nomor 1, sebenarnya informasinya kurang lengkap apakah Anda sebelumnya sedang dalam kondisi baru selesai haid atau justru menjelang masa haid? Trus dalam gesekan dengan Mr P itu apakah juga terjadi "kepleset" meski cuma setengah? Nah dari situ saya baru bisa menyimpulkan apakah itu darah karena selaput dara robek, atau darah haid. Jika jawaban kami tidak untuk kedua kondisi diatas kemungkinan besar darah itu dari luka lecet akibat iritasi gesekan dengan Mr P.

Miss V yang dikulum2 dengan mulut masih wajar untuk variasi hubungan intim (oral seks), tapi mesti diwaspadai juga karena bila kondisi mulut tidak bersih bisa juga menularkan kuman-kuman dan bakteri kedalam Miss V Anda. Dan yang perlu diwaspadai dari kebiasaan oral adalah jika tergigit secara tidak sengaja, karena mungkin bisa aja pasangan Anda gemas atau saat mengulum-ngulum Miss V dia orgasme (ejakulasi) sehingga secara tak sengaja menggigit Miss V Anda. Oleh karena itu berhati-hatilah.

Jika selaput dara rusak ya sudah tidak perawan lagi (secara medis) tapi secara moral kamu masih perawan karena Miss V kamu belum pernah bersentuhan dengan Mr P. orang masih perawan atau tidak, tidak bisa dilihat melalui ciri-ciri fisiknya, kecuali hanya dengan pemeriksaan dokter.

Kenapa Masuknya Seret Banget Ya Dok...

Dok saya wanita 25 tahun sudah mempunyai suami dan 1 anak, mengapa ya dok saat sy melakukan Mis V Saya tidak pernah basah jadi Mis P tidak bsa masuk dan seperti buntu Mis V saya jadi lecet dan sakit luar biasa dan saya pun jarang merasakan klimaks, apakah pengaruh suntik KB ya Dok, saya suntik 1 bulan dan sekarang ganti 3 bulan sekali, tapi tidak ada perubahan, apa ya dok obatnya? tolong cepat dijawab ya dok, terima kasih.
cinta (15)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED... [

Dear cinta, Jika KB suntik yang Anda pergunakan disuntikkan setiap bulan itu yang mengandung hormon estrogen dan progesteron, tapi jika yang disuntikkan setiap tiga bulan itu hanya mengandung hormon progesteron saja. Hormon progesteron tersebut menekan indung telur agar tidak terjadi ovulasi (keluarnya sel telur pada masa subur) dan juga mengentalkan lendir mulut rahim sehingga menghalangi sperma untuk memasuki mulut rahim. Akibat penekanan pada indung telur, maka dapat terjadi gangguan haid. Salah satu keluhan wanita pada pemakaian hormon progesteron adalah tidak datangnya haid. Efek samping lainnya, perdarahan bercak dapat terjadi pada 15-20 persen akseptor KB suntik yang telah menjalani beberapa kali suntikan. Hal ini bukanlah masalah yang serius dan biasanya tidak memerlukan pengobatan. Pada sebagian peserta KB dapat diharapkan adanya perubahan pola haid selama 9-12 bulan mengikuti KB suntik. Keluhan Miss V Anda yang terasa kering dan nyeri pada waktu berhubungan intim haruslah dicari penyebabnya. Umumnya akibat infeksi di daerah vagina yang bisa disebabkan jamur, bakteri, atau virus. Penyebab lain bisa juga nyeri di daerah jahitan episiotomi (daerah kerampang/perineum) yang digunting pada waktu Anda melahirkan). Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mencari penyebab dan mengatasi keluhan Anda. Namun ada cara mudah dan sederhana untuk mengatasi seretnya Miss V, yaitu dengan menggunakan air/ludah untuk membasahi kepala Mr P sehingga dengan mudah dapat masuk. Demikianlah jawaban dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.