Senin, 02 Januari 2012

Indonesia Movieland | Pusat industri perfilman dan pertelevisian


Proyek ini adalah visi dari Jababeka untuk masa depan industri pertelevisian, radio dan film di Indonesia. Posisinya yang strategis di pusat kota Jababeka memudahkan untuk menggunakan berbagai infrastruktur dan failitas yang ada khususnya untuk keperluan shooting dan pembuatan film.

dengan biaya proyek sebesar 3,6 Triliun, Proyek istimewa ini akan merangkum fasilitas-fasilitas yang mendukung berlangsungnya kegiatan produksi, pasca produksi dan apreasiasi film dan televisi seperti studio dengan ukuran yang bervariasi sebagai tempat syuting, TV Station, President Film Academy, museum dan laboratorium film, pusat kebudayaan, gedung serba guna (convention hall). Yang paling utama, terdapat lokasi syuting dengan sejumlah replika yang sangat dibutuhkan kalangan perfilman dan pertelevisian. Akan disediakan mobil-mobil kuno, jalan-jalan legendaris di dalam dan luar negeri, dan rumah-rumah yang dibangun seperti tahun 50-an, atau bahkan hutan buatan.


Karena dirancang sebagai kawasan industri (industrial estate), Jababeka juga bakal melengkapinya dengan membangun perumahan dan fasilitas menginap guna mengakomodasi kebutuhan para penggiat perfilman dan televisi akan tempat tinggal. Fasilitas tempat tinggal tersebut berupa 29 unit town houses, 64 unit landed houses, apartemen dan pusat hiburan yang beroperasi 24 jam serta hotel bintang lima. Pembangunan Indonesia Movieland sendiri dijadwalkan berlangsung kuartal IV 2008 dan direncanakan rampung pada 2011.


  • Stasiun TV dan fasilitas studio dari berbagai ukuran, cocok untuk pembuatan iklan TV, film dan program siaran langsung.
  • Ruang kerja yang fleksibel untuk mengakomodasi kedua pra-produksi dan tugas-tugas pasca produksi di semua tingkat industri, dari start up perusahaan untuk studio didirikan.
  • Unik dirancang pusat kebudayaan yang akan menjadi salah satu tengara fasilitas industri kreatif di Indonesia.
  • Dalam kerjasama dengan Presiden Universitas, Film Academy Presiden akan melatih generasi berikutnya dari siaran TV Indonesia dan profesional film.
  • Berbagai macam akomodasi untuk mengurus kebutuhan semua orang dari kru film ke produsen tingkat tinggi dan bakat.
  • Kafe berkelas dan nyaman dan ruang hiburan yang buka 24 jam sesuai dengan gaya kerja yang berbeda dan gaya hidup orang di industri kreatif.
  • Lengkapi fasilitas komersial untuk memastikan bahwa baik penduduk dan para tamu akan dapat menemukan kebutuhan dan keinginan mereka dalam wilayah tersebut.
  • Residences, mulai dari blok apartemen bertingkat tinggi untuk gaya rumah vila mendarat yang menawarkan glamour, kenyamanan, keamanan dan keterjangkauan.
  • Terintegrasi koneksi internet dengan konektivitas kecepatan tinggi di seluruh daerah.

Pelaksana : PT. Jababeka Tbk. Luas Area: 36 hektar  lokasi: Cikarang ~ Bekasi Tinggi Bangunan (meter): -  Tinggi Bangunan (lantai): -  Mulai Konstruksi : Maret 2008 Penyelesaian dijadwalkan: Maret 2011  Biaya proyek: 3,6 Triliun Sumber: www.indomovieland.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.