Rabu, 11 Januari 2012

Manfaat Berhubungan Seks

Banyak orang menyukai seks karena menyenangkan dan memberikan kepuasan. Namun sebenarnya aktifitas seksual tidak sekedar memuaskan kebutuhan biologis namun juga memiliki kontribusi besar bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut 5 alasan mengapa aktifitas seks bisa membuat hidup Anda lebih sehat dan bahagia:
sleep
1.Seks Menyembuhkan Sakit Kepala
Jika selama ini merasa sakit kepala membuat Anda tidak bisa menikmati seks,justru sebaliknya,seks akan menyembuhkan sakit kepala Anda. Aktifitas seksual merangsang produksi hormon OXITOCIN di hyphotlamus yang kemudian dialirkan keseluruh jaringan otak. Oxitocin ini akan memicu produksi hormon lain,yaitu ENDORPHINE. Hormon ini menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxytocin dapat menyembuhkan sakit kepala,kram,susah tidur,bahkan stres. Karenanya mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.
2.Melancarkan Peredaran Darah
Ketika Anda terangsang dan bergairah,jantung akan berdetak lebih cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan keseluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancar,maka pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat,sehingga tubuh senantiasa segar. Jadi manfaat lainnya adalah tubuh Anda akan selalu segar.
3.Menjaga Kebugaran
Anggapan melakukan hubungan seks sebanding dengan olahraga adalah benar. Manfaat aktivitas seks yang lain adalah membuat tubuh Anda tetap fit dan memotivasi Anda untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proporsional. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan memaparkan dengan melakukan hubungan seksual Anda membakar 150 kalori setiap setengah jam. Jadi,apakah Anda masih menolak melakukan olah raga yang menyenangkan ini?
4.Obat Awet Muda
Apakah Anda tahu,setiap kali orgasme saat berhubungan seks,produksi hormon DHEA (De Hydro Epi Androsterone) meningkat. DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi Anda. Jadi,semakin sering Anda bisa berhubungan seks dan orgasme, Anda menjadi awet muda dan hidup lebih lama.
5.Peningkatan Estrogen dan Testosterone
Laki-laki dan wanita masing-masing memproduksi hormon testosterone dan estrogen. Lelaki memproduksi lebih banyak testosterone sedangkan wanita lebih banyak memproduksi estrogen. Saat Anda melakukan hubungan seks, produksi hormon testosterone dan estrogen akan meningkat. Bagi lelaki, hormon testosterone tidak hanya meningkatkan libido,namun bisa juga memperkuat tulang dan otot-otot sekaligus menjaga kerja jantung agar selalu dalam kondisi stabil. Sedangkan pada perempuan meningkatnya hormon testosteron,membuat perempuan menginginkan penetrasi dengan pasangannya. Aktivitas seksual juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Pada perempuan hormon estrogen memberi efek sentimentil namun sekaligus melindungi mereka dari sakit jantung. Sedangkan bagi lelaki efek dari meningkatnya kadar estrogen justru akan membuat mereka lebih kalem dan tenang.
Tak disangka ternyata aktivitas seksual memiliki manfaat besar tak hanya sebagai kegiatan reproduksi semata.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.