Selasa, 26 Oktober 2010

Cara Membuat Sitemap di Blogspot

Kali ini saya mencoba memberikan cara memasang sitemap pada blogspot, cara membuat sitemap ini cukup mudah dan saya peroleh dari blog abu farhan. Mungkin banyak blog yang sudah memasang sitemap dengan code http://your-url-blog.blogspot.com/search?max-results=999. Tapi bagai mana jika kode sitemap yang akan saya berikan seperti tampilan pada wordpress. Anda bisa melihat model sitemap  blogger yang ada di blog ini, berbeda jika anda memakai model sitemap dengan code di atas tadi. Kelebihan code ini mempermudah google dalam mengindex blog kita serta mendapatkan backlink otomatis ke daftar sitemap.
Bagi temen-teman yang tertarik dengan model kode sitemap wp yang bisa di letakan di blogspot silahkan di coba.
Sebelum memasang silahkan lihat sitemap di blog saya, jika sudah sekarang kita mulai membuat halaman sitemap seperti itu d blog anda.
1. masuk dalam blog anda
2. Klik entri baru dengan setingan tanggal yang anda bisa taruh lebih awal atau sebelum posting pertama kali dengan mengatur Opsi Entri
3. Pindahkan pada halaman Edit HTML dan jagan pada tulis, karena kita akan memasukan code html pada halaman posting kita.
4. masukan kode ini pada halaman posting edit html anda
</script>
<script src="
http://informasirumahonline.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
rubah code warna merah dengan alamat blog anda.
5. Simpan dengan judul terserah anda, atur tanggal dengan opsi entri agar posting ini tampil pada awal pembuatan artikel pertama kali.
6. jika sudah anda tinggal memasang link url site posting tadi di header atau di manapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.