Senin, 18 Oktober 2010

Keperawanan

Sumber: Clitoris.Com
Salah satu dari hal umum pertanyaan yang saya terima adalah mengenai keperawanan. Laki-laki dan perempuan muda sering ingin mengetahui apa yang harus mereka lakukan dan diharapkan ketika mereka bersenggama (seperti pada penis dan vagina) untuk pertama kali. Dengan adanya pengertian masyarakat untuk hal ini dalam kehidupan orang, ini mengharpakan betapa sedikit informasi yang benar yang diperoleh akan hal ini , informasi yang diperoleh sering tidak benar dan berbahaya untuk remaja muda.
Parawan itu siapa ? gadis atau wanita yang belum membiarkan patnernya untuk memasukkan penis kedalam vaginanya secara umum dianggap perawan. Definisi perawan lainnya adalah gadis atau wanita yang belum melakukan bentuk seksual apapun dengan orang lain dan belum mengenal/ menjejaki dirinya dengan baik. Ajaran agama yang keras menganggap perawan tidak hanya tidak melakukan sex secara phisik tapi juga pikiran tentang seksual. Masih dengan pernyataan perawan yang lain yaitu juga pikiran atau wanita yang mempunyai selaput darah yang utuh. Definisi anda tentang perawan tergantung sudut pandang anda.
Selalu terdapat pegecualian terhadap setiap pendapat mengenai perawan. Pendapat diatas tidak termasuk/ terhitung dalam homoseksual dan interseksual pada individu. Mereka tidak termasuk gadis yang diperlakukan kasar/ kejam secara seksual dan pemerkosaan belasan tahun. Keperawanan adalah sifat kejiwaan, bukan fisik semata perawan dan perawan adalah hal apa yang kamu percayai keberadaannya.
Masyarakat barat mempunyai kebiasaan senggama yang mana tidak terlalu mengambil manfaatnya. Secara spesifik wanita secara seksual. Sengggama baik untuk reproduksi. Mempunyai anak tapi manfaatnya tidak terlalu dibutuhkan oleh wanita yang sedang mencari kenikmatan seks maupun pemenuhan kebutuhan seks itu sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya hal lain yang mana seks dan aktivitas "seks" telah digantikan dengan "sesuatu yang nyata". Jika segala sesuatu dibanding. Yang tidak "nyata" itu tidak ada. Dengan mendefinisikan sex seperti ini kenikmatan sex wanita hampir dihalangi keberadaanya. Perasb clitoris pada kenikmatan seks wanita, bahkan tidak diperhitungkan, yang mana hal ini hampu sama dengan peran penis pada kenikmatan seks pria, seks sebaiknya tetap ada dan harus lebih daripada hubungan senggama penis dan vagina. Jika hal ini masih menguntungkan bagi wanita.
Masalah lain dengan kebiasaan senggama ini adalah menghasilkan kehamilan yang tidak dikehendaki dan anak-anak hasil hubungan mereka. Kita sebagai masyarakat tidak memandang reproduksi sebagai hal yang menyenangkan sekali kita lakukan. Namum kita masih sebagai hal yang menyenangkan sekali kita lakukan. Namun kita masih memperhatikan aktivitas yang primer/ utama dan tujuan evolusioner sebagai konsep. Kita mengabaikan kenyataan bahwa tidak ada bentuk pengontrol kelahiran (kehamilan yang benar 100% efektif). Banyak bentuk kontrol kelahiran yang mempunyai efek samping yaiut aborsi ketika itu dilakukan, kita bukannya bebas. Dan itu membuat masyarakat belasan tahun yang dibuang dan mepunyai bayi dan tambahan pola "wanita modern" yg kita definisikan sebagai pengasuh wanita (wanita karier) bukan sebagai ibu. Pantas atau tidak.
Sementara banyak yang mencoba memisahkan wanita secara seksual dari reproduksi, mereka telah melakukan percobaan mengeluarkan reproduksi pada wanita, jika kita ingin memberikan wanita pilihan untuk tidak memiliki bayi. Kita ingin membiarkan mereka tidak melakukan tindakan reproduksi jika wanita tidak ingin memiki bayi pilihan pertamanya sebaiknya tidak melakukan senggama, tidak mempercayai kontrol kelahiran yang tidak dapat dipercaya (meragukan) yang mungkin mahal untuk dia beli, sulit diperoleh, atau efek yang merugikan apabila digunakan, wanita sebaiknya tidak harus mengabaikan kesenangan seksual atau menanggung resiko kesehatan kerena tidak ingin melahirkan (hamil).
Lesbian memberikan komentar padaku sejumlah hal mengenai wanita dan senggama, salah satu alasan dia beruntung dan menjadi lesbian adalah bahwa dia dapat memilih apakah ia mau atau tidak melakukan penentrasi vagina karena itu tidak dibutuhkan olehnya. Jika segala sesuatu sebaiknya benar-benar. Jika dia adalah heteroseksual dia tidak akan diberi pilihan itu. Pendapat itu jika kamu adalah wanita dengan pasangan laki-laki adalah menertawakan jika sama sekali tanpa ragu-ragu kamu memasukkan penisnya kedalam vaginamu, itu tentunya tidak menguntungkan wanita yang mana akhirnya tidak menguntungkan laki-laki .
Model / paradigma wanita secara seksual zaman ini menganjurkan bahwa semua wanita muda harus mempersipkan untuk menjadi aktif secara seksual dengan membentangkan kakinya. Sementara ini adalah pernyataan yang kasar. Hal itu menegaskan secara efektif konsep kita mengenai wanita secara seksual. Kita mengharap sebagai hasilnya dia tidak harus/ perlu mempersiapkan dirinya untuk patnernya sendiri atau khususnya untuk senggama, masyarakat akan lebih menyukai bila dia tidak melakukan apapun, seks adalah proses pembelajaran yang lama dan dan hanya waktu kurang lebih 3 menit untuk senggama.
Jika seorang wanita menjadi orang dewasa yang sehat seksual dia harus menjadikan anaknya sehat secara seksual pula. Proses persiapan untuk "dewasa" secara seks membutuhkan menarik dalam seks dan menjadi seksual jika kamu adalah anak-anak, tindakan seksual pertama seorang gadis biasanya melakukan eksplorasi pada dirinya sendiri. Sebagai hasil mengeksplorasi/ menyelidiki tubuhnya dia mendapatkan vulvanya dan bagian tubuh lainnya yang sensitif untuk disentuh. Tidak hanya oleh dirinya sendiri tapi juga oleh orang tuanya yang merawatnya ketika mereka memandikannya dan lain-lain. Karena merasa area ini sangant enak/ asyik untuk disentuh maka dia akan sering kali melakukan ini dapat membuat orgasme. Gadis–gadis telah melakukan mastrubasi dan mencapai orgasme ketika mereka berumur 3 bulan.
Sebagai seorang gadis yang sedang tumbuhg dia mebutuhkan kemapuan untuk bergerak dan menyelidiki dunia disekitarnya. Sebagai hasil penyelidikan ini dia menemukan anak-anak yang lain. Ketika dia menyelidiki anak-anak ini dia menyelidiki genitalnya dan dirinya sendiri, sejak dia mengetahui hal itu merasa enak/ asyik menyentuh genitalnya dia akan secara aktif menganjurkan yang lain untuk melakukan hal yang sama. Karena ingin tahu kelihatannya mungkin akan terjadi perangsangan seksual bersama secara oral dengan baik, sebagai orang tua yang menyadari/ dengan baik, pada anak-anak muda akan memasukkan setiap benda yang panjang kedalam mulutnya. Gadis yang tidak mendapatkan pada dirinya akan belajar dari teman sebayanya.
Semua perkembangan seksual ini dan secara seksualitas membutuhkan waktu beberapa tahun dalam kehidupan seorang gadis. Pada saat puberitas mulai terjadi dia telah "aktif secara seksual" untuk beberapa tahun. Sampai puberitas terjadi penis pasangan laki-lakinya masih kecil untuk menembus vagina, melindungi organ "reproduksi" yang belum berkembang dari luka-luka. Jika pasangan seksuanyal adalah laki-laki. Tambahan pula, karena tubuhnya tidak siap untuk melahirkan (reproduksi) laki-laki yang dewasa tidak akan melihatnya sebagai pasangan yang memiliki reproduksi yang baik/potensial.
Sementara kita tidak akan menyetujui usia ketika perkembangan seksual sebaiknya terjadi, dan kejadian itu seperti yang digambarkan diatas, hanya sebagai proses pembelajaran berlari untuk pertama kali termasuk belajar merangkak dan berjalan, seks juga merupakan proses pembelajaran membuat langkah-langkah penting. Seks bukan hal naluriah atau kemampuan alami yang lahir bersamaan kita lahir. Melakukan senggama tanpa pengalaman seksual lebih dulu sama dengan mencoba mengendarai mobil dijalan utama pada jam sibuk dan kamu belum pernah mengendarai mobil sebelumnya. Segera katakan bahwa disana banyak kecelakaan yang menyakitkan.
Sebelum wanita muda memutuskan melakukan senggama dia sebaik-baiknya siap mengembangkan keahlian dan pengetahuan seks berikut ini
  • Kesadaran sendiri : Seorang gadis atau wanita sebaiknya pertama belajar tentang tubuhnya sebelum semua yang lainnya. Ini tidak hanya berarti mengetahui dimana klitoris anda berada tapi juga melihat seperti apa dan bagaimana menyentuhnya/ merespon dan macam rangsangan yang berbeda. Ini dianjurkan untuk seluruh badan bukan hanya clitoris anda. Itu akan membuat sadar ketika anda bangun secara seksual (rangsangan dan apa yang membangunkan) kamu. Itu berarti pengakuan bahwa kamu telah matang secara seksual baik perasaan dan pemikiran. Kesadaran anda yang lebih besar pada pikiran dan tubuh anda membuat mereka (tubuh anda) bekerja/ berfungsi lebih baik.
  • Mastrubasi : Kamu perlu bercinta dengan diri anda sendiri sebelum bercinta dengan pasangan, sebagai hasil mengeksplorasi tubuh anda kamu akan menemukan beberapa area/wilayah yang sangat sensitif untuk disentuh. Karena merasa nikmat/ enak menyentuh area ini, kamu melakukan berulang-ulang dan mendapatkan kenikmatan orgasme. Jika kamu telah mampu mendapatkan orgasme dengan dirimu sendiri hal ini biasanya lebih mudah bagi pasangan anda untuk merangsang anda dan mencapai orgasme ketika saat itu tiba. Ini dikarenakan pikiran dan tubuh anda dalam kondisi siap melalui perangsangan seksual dan orgasme. Plus, jika pasangan anda nantinya belum mengembangkan kemampuan untuk merangsang anda nantinya belum mengembangkan kemampuan untuk merangsang anda sampai orgasme, anda masih bisa menjadi frustasi secara seksual.
  • Mastrubasi bersama : Ini sederhana saja kamu belajar memberi dan menerima kenikmatan dengan tangan anda. Anda mengeksplorasi/menyelidiki tubuh pasangan anda seperti mereka mengeksplorasi milikmu. Dalam proses ini anda berdua belajar menberi orgasme satu sama lain dengan tangan anda. Menonton/ melihat pasangan anda bermastrubasi untuk mendapatkan orgasme adalah alat pembelajaran yang baik untuk mendapatkan bagian anda. Perangsangan vagina dan bagian dubur mungkin telah dieksplorasi dan ini mempersiapkan tubuh untuk senggama kemudian jika sudah merasa bernafsu (siap).
  • Seks Oral : Bibir kita sangat sensitif seperti genital kita, apakah tidak sebaiknya kita mencoba melakukan hal yang lain dengan menggunakan perangsangan lain yang lebih menyenangkan? Orang sering enggan melakukan hubungan oral genital karena kondisi masyarakat. Tidak ada alasan kenapa dia orang sehat tidak memilih melakukan hal menarik ini. Keterampilan ini sebaiknya juga dipraktekkan sampai kedua pasangan dapat mengalami orgasme.
Pada umur berapa sebaiknya seorang gadis atau wanita mulai mengeksplorasi seks ? Masyarakat lebih pada keluarga tiap-tiap gadis, komunitas dan masyarakat mungkin akan menentukan/ memutuskan kapan dia dibolehkan/diizinkan menjadi aktif secara seksual. Masyarakat barat tentunya tidak membolehkan gadis menjadi aktif secara seksual diluar kehamilan yang benar. Dua faktor puberitas dan tekanan (pengaruh teman sebaya. Biasanya menentukan usia dimana gadis menjadi aktif secara seksual, ini disebabkan ciri seksual keduanya yaitu payudara menarik perhatian laki-laki yang lebih tua. Dan mungkin karena dia tidak dapat mengabaikan perkembangan seksnya yang terus berjalan untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Dia sering kurang segan melakukan seks dari gadis yang lebih tua.
Pendapat umum, semakim lama seorang wanita muda menunggu untuk mengeksplorasi pasangan seksnya, lebih baik baginya. Alasan wanita muda menunda pasangan seks karena masyarakat kita tidak mempersiapkan mereka dengan baik untuk itu, bukan karena hal itu lumrah/ alami bagi mereka untuk menunggu. Kita menghalangi/ menyela perkembangan seksual pada gadis-gadis kita pada saat lahir dan kemudian berusaha menundanya dalam kehidupannya kemudian, sampai kemudian berusaha menundanya dalam kehidupannya kemudian, sampai kemudian mereka berusia 18 tahun dan menikah. Mungkin mengharapkan mereka melakukan seks secara penuh pada malam pengantin mereka. Ketika gadis remaja menyatakan tertarik pada pasangan seksnya, the Memaksa/ menekan dia untuk melakukan senggama. Bahkan dia melakukan aktivitas seksual yang lain agar supaya dapat menunda hal itu, biasanya akan segera terjadi. Lama perkembangan seksual ada yang 19 sampai 15 tahun antara waktu dia mulai mengeksplorasi seks dan pengalaman pertamanya dalam bersenggama. Dalam masyarakat kita jangka waktu itu hanya beberapa menit selama beberapa tahun.
Wanita yang menjadi aktif secara seksual pada usia muda biasanya mereka telah menunggu lama untuk melakukannya. Bahkan mereka mempunyai perasaan yang positif pengalaman awalnya ini, sebagian besar wanita ini terlihat buruk dan sadar mereka hanya belum siap mejadi aktif secara seksual ketika mereka melakukan. Alasan mereka belum siap adalah mereka tidak cukup mengetahui tentang seks, sebagai hasilnya tidak menyangkan jika dia dapat melakukannya. Mereka biasanya tidak mengembangkan kemampuan dasar seksualnya secara penuh sampai 5,10, atau bahkan 20 tahun setelah mereka memulai hubungan seksual. Mereka mungkin tidak bermastrubasi dan tanya mencoba-coba keterampilan dasarnya secara penuh sejak mereka tidak menganggap seks sebagai suatu kebutuhan. Sementara mereka dapat menikmati seks dalam tingkat emosional, orgasme sering tidak ada/ dilupakan. Ini sering membuat mereka ingin tahu " apakah itu semua ada?" Pendapat yang meledek-ledek tidak ada.
Saya berharap saya dapat mengatakan kepada wanita muda yang membaca ini tepatnya ketika mereka mulai mengeksplorasi seksual mereka dengan seorang pasangan, tapi saya tidak dapat. Itu tergantung situasi tiap-tiap individu wanita, jika orang tua seorang anak, kamu mungkin menjadi aktif secara seksual lama sebelum kamu membaca ini, sebaiknya jika kamu hidup dalam keluarga atau lingkungan yang tidak mengizinkan wanita muda menjadi seksual, percabangan masyarakat menjadikanmu seksual, bukan hal berapa banyak kamu akan bernafsu/ berhasrat dapat menyebabkan kamu lebih merugi daripada baik, kadang-kadang bahkan seks itu tidak salah tapi juga tidak benar.
Setiap wanita harus menetapkan waktu yang tepat untuk dirinya sendiri tanpa menjadi egois. Jika kamu tidak yakin jika kamu siap kemudian kamu tidak siap dan perlu menunggu sampai dia 20 tahun dan pertama kali untuk memulai mengeksplorasi seksualitasnya dengan seorang pasangan. Jika sesuatu memberikan masyarakat kita sekarang resiko ruwet, yakni penyakit menular secara seksual seperti AIDS hal itu jauh lebih baik bagi wanita untuk menunggu. Sata tidak mengatakan gadis remaja sebaik-baiknya tidak melakukan seks dengan seorang pasangan itu hanya sebuah pilihan bijak jika mereka memutuskan tidak melakukan. Setiap gadis perlu membuat keputusan untuk dirinya sendiri.
Ada keadaan tertentu ketika wanita muda sebaiknya tidak menjadi aktif secara seksual, tidak ada alasan untuk wanita muda merasa dia "harus" melakukan sex, jika dia merasa cara ini adalah sesuatu yang sangat salah dalam kondisinya. Jika seseorang mengatakan kamu "sebaiknya" atau bahwa kamu "harus" kamu "sebaiknya tidak" sama sekali tidak ada alasan kamu harus melakukan seks, kamu sebaiknya melakukan seks karena kamu ingin, karena kamu ingin mengenal, dan karena kamu ingin menberi dan menerima kenikmatan seksual. Kamu tidak melakukannya karena cinta, karena setiap orang melakukannya atau karena merasa "dewasa" jika kamu merasa tidak dapat menjauh dari kondisi tanpa melakukan seks, maka sebaiknya kamu meninggalkannya.
Jika seorang pasangan wanita muda dan temannya betul-betul sungguh-sungguh "memperhatikanya, menghargainya" dan mencintainya, mereka tidak akan pernah membuat perasaannya harus aktif secara seksual. Cinta adalah alasan terakhir melakukan seks, jika pasangan kamu benar-benar mencintai kamu, mereka tidak akan meminta kamu aktif secara seksual sebelum kamu siap jika kamu tidak merasa betul-betul nyaman dengan kondisi/ keadaan hal itu tidak benar (jangan lakukan) dan kamu perlu menarik diri untuk melakukan itu. Gadis menghadapi kondisi/keadaan ini membutuhkan seseorang yang dapat memberinya dukungan emosional. Dengan ketidakadaan seks sekalipun dia tahu. Dia sebaiknya tidak melakukannya. Orang tua dan pemberi perhatian utama sangat penting dalam kehidupan seorang wanita muda.
Jika seorang wanita muda memutuskan dia ingin melakukan senggama kapan waktu usia yang tepat untuk mulai melakukan eksplorasi ini? Jika seseorang melewati rangkaian perkembangan yang saya garis bawahi diatas. Dia mungkin akan mulai melakukan senggama selama masa puber, seperti ciri-ciri seksual keduanya dan pheromones akan menarik perhatian laki-laki yang telah tua. Sejak dia telah siap aktif secara seksual selama beberapa tahun dia mungkin akan menjadi siap secara phisik dan mental untuk melakukannya. Disamping tidak dibenarkan oleh masyarakat kita akan banyak gadis muda yang menjadi hamil yang mana akan mungkin akan meningkat jumlah/ angka kematian ibu dan anak yang terjadi. Sementara banyak gadis mulai menstruasi pada usia 10 tahun, tubuh mereka dan tentunya pikiran mereka belum siap bereproduksi pada usia tersebut. Melakukan senggama ketika kebutuhan biologis mendesak untuk dipenuhi juga dikembangkan adalah bukan ide yang benar, satu hal yang harus diakui bahwa gadis remaja sering memiliki hasrat seks yang sangat kuat dan sulit diabaikan, kita sering bicara tentang bagaimana remaja (laki-laki) yang hormonnya terus bertambah, melupakan bahwa gadis remaja mengalami kondisi yang sama.
Banyak orang yang bernafsu untuk melakukan senggama sebaiknya pertama menanyakan pada dirinya (laki-laki / wanita ) apakah mereka ingin menpunyai anak dengan pasangan mereka. Ini berlaku untuk semua wanita dan laki-laki pada usia produktif. Menjadi hamil bukan suatu "keajaiban" untuk mayoritas umur belasan tahun dan wanita. Sebagian besar wanita usia belasan tahun sangan subur dan sangat mudah hamil. Jika seorang belasan tahun telah mulai mengalami periode menstruasi dia bisa hamil dan mungkin terjadi juga jika dia membiarkan sperma masuk kedalam vaginanya. Jika tidak menggunakan pengontrol kehamilan/ kelahiran. Beberapa wanita umur belasan tahun menjadi hamil pada saat senggama pertama, dan jarang terjadi gadis yang belum pernah melakukan senggama menjadi hamil. Meskipun kontrol kehamilan digunakan secara benar yang mana orang yang kurang berpengalaman mungkin salah menggunakannya, masih ada kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Tidak ada bentuk kontrol kehamilan yang 100% efektif. Jika kamu tahu kamu tidak ingin mempunyai bayi dan akan mengakibatkan kerugian bagi kehidupan kamu. Kamu dapat memilih untuk tidak melakukan senggama dengan pasangan itu. Secara umumu wanita yang sekolah atau kuliah sebaiknya memandang kehamilan seperti hal yang sangat tidak menyenangkan. Jika kamu tidak ingin mempunyai bayi kamu mungkin lebih baik tidak melakukan senggama.
Pasangan seksual mana yang sebaiknya dipilih oleh wanita atau wanita berusia belasan tahun untuk melakukan senggama pertama kali? Itu tergantung pada individunya. Seorang pasangan yang berhubungan lama adalah pilihan yang baik. Kamu tidak perlu mencintai mereka atau menikah dengan mereka tapi kamu sebaiknya menjadi teman ygg baik yang setia dan menghargai satu sama lain. Kamu sebaiknya menikmati bersama, berharap kamu dapat menunjukkan pikiran dan perasaan kamu pada mereka dengan bebas. Kamu sebaiknya memimpikan hubungan yang berlangsung bertahun-tahun bukan beberapa hari atau beberapa bulan. Hal ini karena seks adalah proses pembelajaran yang membutuhkan waktu dan komunikasi. Sebelum kamu mengambil bagian dalam hubungan seksual dimana kamu memutuskan melakukan hubungan seksual (senggama) kamu sebaiknya siap meluangkan waktu untuk mengembangkan keterampilan dasar seksual kamu bersama-sama. Wanita usia belasan tahun sebaiknya memilih pasangan untuk melakukan seks (senggama) untuk pertama kalinya dengan hati-hati. Jika kamu tidak yakin mereka adalah salah satu yang benar, bukan mereka, sekalipun mereka adalah benar itu tidak berarti harus juga.
Sebuah kata nasihat untuk "pengantin perawan" dan wanita yang menunda menikmati dalam semua bentuk aktivitas seks sampai usia mereka 20 tahun atau lebih. Wanita yang melakukan juga sering menilai keperawanan mereka sangat berarti atau yang lainnya mereka tidak akan menunggu lama untuk menjadi aktif secara seksual, hal itu berarti banyak dari mereka sudah tidak perawan dan mereka mempunyai harapan yang tinggi sehubungan dengan saat pertama mereka. Masalahnya terdapat pada bila yang dilakukan tidak mempunyai pengalaman seksual mungkin kamu tidak akan siap untuk bersenggama, atau untuk melakukan hal itu, sesuatu yang lebih dari pelukan dan ciuman. Saran saya untuk wanita ini anda mengembangkan secara perlahan-lahan keterampilan seksual mereka dan kemudian memperpanjang sebelum mereka melakukan senggama dengan pasangan mereka. Hal itu mungkin pilihan yang bijak untuk merayakan perayaan pertama dengan melakukan hubungan seksual untuk pertama kali. Yang tidak dilakukan pada waktu malam perkawinanmu yang mungkin kamu stess dan lelah. Kamu mungkin menikah untuk bertahun-tahun jadi tidak perlu berusaha atau melakukan sesuatu pada malam pertama atau minggu pertama. Keinginan hasrat untuk melakukan itu tidak akan berkurang jika kamu menunggu. Jika segala sesuatu diharapkan tumbuh seperti kamu dan pasanganmu mengembangkan hubungan bersenang-senanglah dan nikmatilah, tapi jangan jadikan tekanan atas diri kamu untuk menjadi pembangkit seksual dan tambahan pula, hal itu tidak untuk pernikahan adalah menjalankan hubungan jika kehamilan terjadi dalam tahun pertama.
Terlihat bahwa untuk membujuk wanita muda tidak melakukan seks dan senggama masyarakat kita telah menggunakan cara yang menakutkan. Masyarakat berusaha membuat gadis–gadis takut pada pengalaman pertama mereka dengan menuntun mereka percaya akan rasa sakit dan darah, jika kamu percaya itu akan terjadi maka kamu mungkin tidak melakukannya sementara pengalaman pertama seorang wanita dalam bersenggama dapat menyebabkan rasa sakit dan pendarahan. Hal itu tidak seburuk yang kita telah percaya. Sementara sebagian besar wanita mengalami rasa sakit dan tidak nyaman hal itu jarang sekali, dalam banyak kejadian rasa sakit menandakan ada sesuatu yang salah.
Sekitar 50% wanita mengalami pendarahan pada saar pertama atau pasangan pertama kali melakukan senggaman, pengyebab pendarahan ini bisasanya akibat robeknya selaput darah. Kadang-kadang dinding vagina dapat terluka dan ini juga dapat menyebabkan pendarahan, biasanya pendaharannya sangat sedikit, satu sendok makan atau kurang (dengan perbandingan sekitar 4 sendok makan yang hilang setiap periode menstruasi) peristiwa yang jarang ini ada yang dapat menjadi banyak tapi ini adalah pengecualian dan wanita sebaiknya tidak beranggapan ini akan terjadi pada mereka.
Cara untuk menghindari ini anti depresi dengan cara pelan-pelan dan hati-hati menembus selaput dara dan utamanya vagina pada saat senggama. Kelihatannya jika cara biasa yang dilakukan untuk perkembangan seksual yang terjadi pada saat selaput dara akan menjadi lebih perlahan dan sedikit rasa sakit. Memperlebar jauh sebelum melakukan senggama untuk pertama kali. Wanita dapat melakukan ini sendiri dengan menggunakan jari-jarinya. Meminyaki jari-jari kamu dengan minyak pelumas (cairan pelicin) atau air liur dan kemudian dengan pelan-pelan dan dengan hati-hati memasukkannya dalam vaginamu sambil bermastrubasi. Kamu akan terangsang secara seksual ketika melakukan ini. Gunakan tangan yang satu untuk menyentuh clitorismu sambil tangan yang satu mengeksplorasi/ menjejaki vaginamu. Pada pertumbuhan hanya ujung jarimu yang akan tekan dengan hati-hati/ lemah lembut jari kamu pada vagina luar dari pusat vaginamu. Bayangkan vaginamu adalah pusat jam tekan dengan jari-jari kamu sesuai dengan angka-angka pada permukaan jam. Ini adalah alat perenggangan pada selaput dara. Pada waktu yang lain kamu lakukan dengan menggunakan 3 jari atau alat dengan ukuran yang sama.
Pada awalnya sekitar otot pelvic (panggul) pada lubang vagina sangat sempit dan selaput dara yang terbuka mungkin kecil ini bisa membuat penembusan/ sisipan satu jari pun tidak terhadap lubang vagina sambil terus mencoba mendorong jari kamu masuk kedalamnya sambil menekan gerakkan jarimu perlahan-lahan dengan cara sirkular, dengan kesabaran kamu akan melihat/ merasakan jarimu masuk kedalam tubuhmu. Mungkin lebih sehari, hal itu juga akan membantu kamu menyelidiki vulva kamu dengan cermin, membantu kamu menemukan tempat selaput dara dan lubang vagina kamu.
Pasangan seorang wanita juga dapat melakukan ini untuk pasangannya jika mereka melakukan dengan perlahan dan hati-hati. Komunikasi yang baik sangat penting seperti wanita membutuhkan informasi pasangannya bila mereka menekan terlalu keras dan terlalu cepat. Pasangan wanita harus pelan-pelan dan sangat hati-hati laki-laki muda sangat bernafsu dan kasar, mereka perlu berusaha untuk melakukan yang sebaiknya. Seorang wanita perlu membentangkan kakinya secara penuh dan melemaskan otot-ototnya, melakukan ini dengan memakai celana akan terlihat aneh dan menyebabkan ketidaknyamanan. Bila akan melakukan itu dalam keadaan kejang/ panas seperti sebuah mobil.
Wanita dalam usia mereka lebih dari belasan dan 20 tahunan, dapat memiliki dildos dengan ukuran bervariasi yang dapat juga digunakan untuk membantu menembus selaput dara. Jika seorang wanita dapat memasukkan penis buatan dengan ukuran yang tepat (diameter 1,5 inchi. [3,8cm] dan panjang 6 inchi. [15 cm] ) kedalam vaginanya, dia tentunya akan menjadi lebih nyaman dengan ide memasukkan benda yang nyata kedalam tubuhnya. Kayu "penyumbat" berbentuk lonjong atau runcing berukuran kecil dan sedang dapat membuat pelebaran / penembusan vagina dan selaput dara lebih mudah.
Ada beberapa faktor yang tergabung membuat tidak hanya pada saat pertama tapi juga beberapa menit pertama penuh rasa sakit dan tidak nyaman.Wanita yang belum lama bisa mendapatkannya dalam kondisi yang sama. Penyebab utama rasa sakit dan ketidaknyamanan tertulis/ tertera dibawah ini.
  • Tekanan syaraf: Sementara bukan faktor utama seorang wanita muda mungkin khawatir ataupun takut pada senggama dan sebagai hasilnya ototnya mengkerut ini sebagai bentuk sikap bertahan yang dialami bertujuan untuk melindungi tubuhnya dari luka-luka/ kesakitan. Seorang wanita mungkin mengkhawatirkan tentang betapa besar rasa sakit/ penderitaan yang akan dialaminya atau dia tidak mempersiapkan secara penuh untuk senggama secara emosional. She may also fear becoming pregnant. Dia juga takut hamil. Faktor lain yang menambah tekanan syaraf adalah takut tertangkap atau kedapatan oleh orang tuanya atau teman-temannya jika teman sebaya tidak aktif secara seksual. Sering, anak-anak antusias dan kuat melakukan seks mengesampingkan perasaan ini.
    Jika seorang wanita muda mendapatkannya dirinya tegang atau jika pasanganya melihat keadaannya, ini menandakan dia tidak siap melakukan senggama. Jika seorang wanita berbaring tidak bergerak dengan tenang dan giginya mengepal/ mencengkram, dia sedang tegang sekali, idealnya dia dibuat rileks seperti mangkok jell-O. Jika seorang wanita tegang, senggama sebaiknya tidak dicoba. Pasangan sebaiknya membicarakan dan menggambarkan anak-anak yang membuat perasaannya jadi begini. Usaha-usaha sebaiknya dilakukan untuk memecahkan masalah ini, ternyata beberapa tidak dapat dipecahkan dengan mudah dan senggama perlu ditunda mungkin selama periode waktu yang panjang.
  • Otot vagina dan panggul yang kaku : Banyak orang percaya bahwa selaput dara adalah satu-satunya penyebab rasa sakit dan ketidaknyamanan selama pengalaman pertama wanita dalam senggama. Sebenarnya selaput dara hanya memainkan sebagian kecil. Rintangan terbesar dan terkuat untuk melakukan penetrasi adalah mungkin otot panggul wanita. Tambahan pula, Vagina itu sendiri dapat menolak/ menahan dan dapat mencegah penetrasi/ penembusan karena struktur otot-ototnya, agar segala sesuatu masuk kedalam vagina, selaput daranya harus dilonggarkan dan diperlebar kedua otot vagina dan otot panggul.

Pelvic Cross Section 1 (55K)
From the book A New View of a Woman's Body
Copyright 1981, The Federation of Feminist Women's Health Centers
Illustrated By: Suzann Gage, L Ac, RNC, NP
ISBN 0-9629945-0-2 Pbk.
    Ilustarsi diatas dan dibawah menunjukkan struktur disekitar vagina. Tempat yang terbuka yang berada diantara dinding vagina sebenarnya tidak ada ketika vagina dalam keadaan biasa / rileks.Tempat yang ada dalam gambar anatomy dengan struktur yang berbeda dapat ditunjukkan dengan lebih jelas. Otot vagina dan otot panggul yang disorot dengan warna menunjukkan posisinya dalam tubuh saling berhubungan satu sama lain.
Vaginal Cross Section 1 (31K)
From the book Eve's Secrets Page 110.
Author: Josephine Lowndes Sevely.
Copyright 1987 Josephine Lowndes Sevely.
ISBN 0-394-55438-8

Pelvic Muscles 1 (34K)
From the book A New View of a Woman's Body
Copyright 1981, The Federation of Feminist Women's Health Centers
Illustrated By: Suzann Gage, L Ac, RNC, NP
ISBN 0-9629945-0-2 Pbk.
    Ilustrasi diatas menunjukkan otot panggul yang dangkal dan dalam yang mengelilingi bagian luar vagina, dalam ilustrasi dibawah otot jangkar digeser sehingga otot dalam dapat dilihat dengan jelas. Selanjutnya vagina, urethra, dan saluran anus yang tidak terbuka dalam tubuh seperti yang ditunjukkan.
Pelvic Muscles 2 (28K)
From the book A New View of a Woman's Body
Copyright 1981, The Federation of Feminist Women's Health Centers
Illustrated By: Suzann Gage, L Ac, RNC, NP
ISBN 0-9629945-0-2 Pbk.

    Beberapa otot yang mengelilingi lubang vagina, otot utama disebut otot pubecoccygeus, dalam ilustrasi diatas dinamakan rongga panggul. Otot itu mengelilingi lubang vagina dan lubang dubur dalam bentuk gambar delapan (8) otot ini akan mengkerut ketika mereka berhenti mengalirkan urine dari tubuhnya dan wanita menggunakannya sambil melakukan latihan Kegel untuk memperkuat otot panggulnya. Juga ada sekumpulan otot yang terletak disisi lain pintu vagina. Itu biasanya disebut otot bulbospongiasus. Dalam ilustrasi diatas dinamakan otot bulbocavernosus. Dinding vagina tersusun atas 2 lapisan otot halus, seperti yang ditunjukkan dalam ilustrasi dibawah. Otot halus ini tidak dapat dikontrol secara sengaja sama dengan otot hati anda. Otot serabut pada lapisan pertama bergabung dan letaknya sejajar kesaluran kecil pada vagina, saluran kecil itu berasal dari uretrha ke vulva, otot serabut pada lapisan kedua bergabung mengelilingi vagina. Otot serabut ini mengkerut seperti mencengkam apapun yang mungkin dimasukkan dalam vagina, tidak masalah apakah itu jari, tampon atau penis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.