Selasa, 08 November 2011

Ikon Pembaharuan | Restorasi berlangsung di Eames dan rumah VDL.

THE EAMES HOUSE.
COURTESY EAMES OFFICE

Jika Anda bertanya kepada arsitek Los Angeles untuk nama dua dari tempat tinggal Modernis yang paling berpengaruh di kota itu, tanggapan mereka selalu akan mencakup Charles dan Ray Eames tinggal sendiri 'dan House VDL Richard Neutra itu. Rumah-rumah kaca dan baja yang terletak di Silver Lake dan Pacific Palisades terkenal baik untuk inovasi prefabrikasi-mereka, konstruksi modular dan indoor-outdoor-porositas serta keindahannya dalam situs klasik California Selatan. Namun kedua rumah, seperti banyak pertengahan abad ke rekan-rekan mereka, telah memburuk selama bertahun-tahun, menderita dari efek alam dan waktu, dan perlu restorasi untuk menjamin kelangsungan hidup masa depan mereka.

Dua terkenal pelestarian kawasan Perak ahli-biro hukum Lake Escher GuneWardena dan Santa Monica perusahaan Marmol Radziner-telah diminta untuk mengambil pekerjaan sensitif dari restorasi terlihat. Escher telah direnovasi GuneWardena pesawat ruang angkasa seperti John Lautner Chemosphere Rumah di Hollywood Hills. Dan Marmol Radziner telah direnovasi lebih dari 25 rumah bersejarah LA, termasuk Lautner yang Garcia House, Albert Frey yang Loewy House dan Neutra yang Kaufmann House. Mereka sekarang bekerja untuk merenovasi Minoru Yamasaki Century Plaza Hotel di Century City.

Seluruh koleksi Rumah Eames dari 1.800 benda-benda ruang tamu sekarang dipajang sebagai bagian dari pameran LACMA pada pertengahan abad ke California desain, Living In A Way modern, indikasi yang jelas menonjol rumah itu. Penghapusan sementara mereka artefak, resmi hijau diterangi oleh museum di awal tahun, diperbolehkan Foundation Eames untuk memulai renovasi lama direncanakan bersama dengan pemulihan ikon besar rumah itu. Yayasan ini telah mengangkat sekitar $ 250.000 untuk proyek, yang mereka memperkirakan akan biaya sekitar $ 1 juta dan memakan waktu sekitar dua setengah tahun. Uang tambahan dibesarkan melalui serangkaian acara penggalangan dana di satu rumah-berikutnya akan berlangsung pada 15 Desember.Mereka berharap untuk menyelesaikan banyak pekerjaan, sementara benda-benda ruang tamu yang masih di LACMA.

THE EAMES HOUSE LIVING ROOM.

Karena pentingnya rumah itu, restorasi adalah lebih seperti tugas penelitian dari makeover rumah khas, menunjuk Frank Escher dan Ravi GuneWardena, yang, seperti keluarga Eames, terobsesi dengan mendapatkan setiap detail persis benar. Pekerjaan itu, kata mereka, adalah seperti membersihkan sebuah lukisan terkenal. Penekanannya adalah pada mempertahankan sebanyak mungkin struktur asli; integritas bersejarah ini semua. "Replika bukanlah hal yang nyata. Sangat penting bahwa bangunan itu menunjukkan sejarah, "kata Escher. "Kami memutuskan untuk menjaga rumah persis seperti ketika Ray meninggal-tidak pengeditan."

Obsesi dengan otentisitas berarti tidak ada pengganti. Jadi dalam rangka untuk menyimpan beberapa air rusak dinding dekat lereng utara rumah itu, tim akan melakukan pembacaan thermographic untuk menemukan cetakan dan retak. Di luar mereka akan mengambil sampel inti dari cat bangunan untuk menentukan apa itu dicat dengan tahun 1988, tanggal ketika Ray meninggal. Dan untuk memastikan bahwa rumah bisa tetap terbuka untuk unsur tetapi lebih terlindungi di masa depan, Getty telah dibawa untuk melakukan pemantauan proyek iklim yang luas yang akan berlangsung sekitar satu tahun.Adaptasi lain akan mencakup memulihkan dinding kayu, membersihkan dan melakukan pemeliharaan pada sistem kontrol yang ada rumah iklim, memperbaiki (bukan menggantikan) jendela, dan umum serba bersih dan memperbaiki pekerjaan. Mitra lain pada proyek ini Griswold Konservasi Associates.

Untuk lebih menjamin akurasi keluarga Eames telah mengumpulkan 200 jam sejarah lisan dari orang-orang yang telah mengenal rumah dengan baik, dan dilakukan persediaan ekstensif pada rumah dan strukturnya. Mereka juga berkonsultasi dengan rencana asli, yang terletak di Perpustakaan Kongres. "Kami ingin pemahaman yang menyeluruh," kata cucu Ray dan Charles Eames Demetrios, yang menyusun sejarah lisan. "Sekarang adalah waktu untuk mempelajari semua hal ini."

Salah satu item harus diganti: lantai. Ubin keramik mengandung asbes. Untuk memastikan penggantian ini seakurat mungkin, tim ini meletakkan beberapa set ubin secara keseluruhan untuk menentukan yang paling cocok. Tim ini juga menyusun peta jalan untuk pemeliharaan masa depan untuk "membantu rumah tetap utuh selama 250 tahun berikutnya," kata Escher.

Adapun apakah interior rumah akan dibuka untuk umum setelah direnovasi, Demetrios skeptis: "Saya merasa sulit untuk membayangkan bahwa bisa terjadi," katanya. Tapi akan selalu ada Anggota Hari Apresiasi di musim panas ketika ruang rumah itu hidup terbuka untuk pendukung Yayasan Eames.

THE VDL HOUSE GROWS FROM THE LANDSCAPE.
DAVID HARTWELL

Di sisi lain kota, di sepanjang Silver Lake Reservoir, Leo Marmol dan Ron Radzinerbersama dengan mahasiswa dan fakultas di Cal Poly Pomona secara perlahan-sangatperlahan-memulihkan VDL Neutra itu, awalnya dibangun pada 1933 dan dibangun kembali pada tahun 1964 setelah kebakaran. Dana untuk proyek tersebut berasal dariuniversitas, yang memiliki rumah; wisata, buku, cetak, dan penjualan DVD, dan darisumbangan individu. Universitas ini telah menghabiskan sekitar $ 55.000 sejauh ini dantelah mengangkat sekitar setengah dari apa yang dibutuhkan untuk tahap berikutnya.

Proyek, yang dimulai kembali pada tahun 2007, adalah melanjutkan dari atas ke bawahsebagai dana tersedia. Yang terutama dimaksudkan memperbaiki kerusakan air dan penyegelan rumah untuk menyimpan air keluar. Setelah eksterior distabilkan, tim kemudian akan fokus pada interior rumah yang dipakai.

Fase-termasuk sistem pertama listrik baru, atap penthouse baru, perbaikan teralis lantai atas, penggantian logam dinding, penyembunyian pipa, dan tiriskan pengganti-selesaitahun lalu. Tahap berikutnya, yang dimulai pada bulan Desember dan masih berlangsung,termasuk berkedip baru, decking baru, ulang-lukisan, sistem atap baru, dan perbaikanelemen memburuk lainnya.

"Dalam dunia yang sempurna kita akan melakukan itu semua minggu depan, tetapi dalam hal apa yang mereka mampu, idenya adalah untuk menggigit itu dari satu fasepada suatu waktu," kata Leo Marmol, utama di Marmol Radziner, yang juga bekerja eratdengan putra Richard Neutra itu Dion pada proyek. Pengabdian perusahaan dapat dibuktikan: tidak hanya itu bekerja pada proyek pro bono, namun Marmol Radziner jugamembantu dengan penggalangan dana.

sam Lubell (Architecture Newspaper)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.