Sabtu, 12 November 2011

Pengaturan GI (global iluminasi) dan FG (final gather) | di 3DMax


Anda tidak tahu seberapa sering saya melihat pertanyaan ini di forum. Yang benar adalah tidak ada pengaturan umum yang baik. Tapi, saya telah tercantum di sini GI (iluminasi global) dan FG (final gather) pengaturan yang saya gunakan sering dan bekerja untuk hampir semua adegan interior.

Saya berfokus pada adegan interior karena mereka jauh lebih sulit untuk dicapai dibandingkan eksterior. Pengaturan ini memberikan hasil yang baik secara umum dengan waktu render yang cepat, dan aku hanya menyebutkan pengaturan yang saya berubah dari default.



GI (iluminasi global):
mengatur Maximum Num (Maximum Num.). Foton per Sampel ke 100. Hal ini sangat rendah karena saya juga menggunakan rendahnya jumlah foton per cahaya. Tidak perlu untuk menembak begitu banyak foton per sampel ketika saya menggunakan foton cahaya rendah seperti per-light. Hal yang penting untuk dipertimbangkan ketika menghitung GI adalah mampu cahaya adegan merata, dan mendapatkan ruang secara konsisten menyala.

Saya juga mengaktifkan Radius Maksimum Sampling (Maximum Sampling Radius). Saya mulai dengan sesuatu yang kecil seperti 1 'dan meningkatkan jumlah dengan 5' sampai aku mendapatkan hasil yangumumnya mulus tanpa melihat apapun cakram dalam rendering. Sering kali saya akan naik ke nilai seperti 30 'sebelum saya mendapatkan hasil yang halus. Ini bukan merupakan penggunaan yang khas untuk GI, dan dengan cara itu curang foton Anda untuk mendapatkan nilai cerah dengan jumlah yang rendah tersebut sehingga membuat waktu cepat.

FG (final gather):
Aku tidak mengubah pengaturan ini, tapi aku akan menyebutkan itu. Aku kadang-kadang mengubah Kebisingan Penyaringan dari Standard ke Tidak (Noise Filtering from Standard to None), jika saya dapat pergi dengan itu. Bila diatur ke Tidak , membuat jauh lebih terang karena Andamempertimbangkan semua poin FG, tetapi pada waktu akan memiliki kebisingan (noise). Ketika Anda menetapkan ke Standar adegan jauh lebih gelap, tapi halus pada umumnya. Jadi, jika Anda dapat mengaturnya ke Tidak ada dan masih mendapatkan hasil yang halus, maka Anda hanya mendapat lebih banyak cahaya ke dalam adegan Anda secara gratis.

Itu saja, setelan "standar" setting disini. Tentu saja saya akan menggunakan Read/ Write options for both GI and FG, dan biasanya menghitung mereka di setengah resolusi render akhir saya. Pengaturan ini tidak bekerja untuk setiap adegan, tapi mereka digunakan untuk rendering seperti pada gambar berikut ini:




Lampu - lampu yang saya miliki untuk adegan ini adalah matahari / sistem (a sun /system), dan 33 lampu fotometrik photometric lights pada pengaturan default. Satu - satunya hal untuk lampu fotometrik yang saya disesuaikan adalah intensitas. 


Saya mengubahnya dengan memeriksa% dan meningkatkan itu, bahwa cara saya selalu dapat kembali ke cd 1500 standar. Semua lampu ini berada di saat menghitung GI dan FG. Setelah pencahayaan saya dihitung, dan aku cukup senang dengan itu, maka saya mendapatkan pengaturan eksposur saya.

Sumber : www.ramyhanna.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.