Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Mahakam Ambruk

 Usia Jembatan Mahakam yang runtuh, belum berusia 10 tahun. Pada waktu kejadian, di badan jembatan megah tersebut sedang berlangsung kegiatan perbaikan badan jalan.


"Jembatan baru dibangun 2002," ujar Sapto Anggoro, seorang saksi mata kepada detikcom, Sabtu (26/11/2011).


Menurutnya, seluruh ruas jembatan yang panjangnya mencapai satu kilometer tersebut runtuh total. Hanya pondasi dan bangunan yang menjadi tempat mengantungnya kabel jembatan berjuluk Golden Gate di Kalimantan Timur yang terlihat masih utuh.


"Belum tahu apa penyebabnya, tapi waktu kejadian sedang ada perbaikan badan jalan jembatan," ujarnya.


Jembatan Mahakam membentang antara Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur. Jembatan dengan panjang total 1.050 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Samarinda dengan Balikpapan, Kalimantan Timur.


 Korban Jembatan Mahakam ambruk terus berdatangan ke RS AM Parekesit, Tenggarong, Kalimantan Timur. 4 Tenda darurat didirikan untuk menampung para korban.


"Korban terus berdatangan. IGD sudah full. Kita dirikan 4 tenda darurat. Bahkan, 2 tenda sudah penuh pasien," kata staf Humas RSUD AM Parekesit, Jhoni Setiawan, kepada detikcom.


Jhoni mengatakan tenda darurat di bangun di depan rumah sakit. "Dokter spesialis dan bedah juga siaga," ujarnya.


Menurut dia, 10 ambulans dikerahkan mengangkut para pasien.


Jhoni sebelumnya mengatakan korban mencapai 100 orang. Mayoritas mengalami patah tulang, bahkan ada yang belum sadarkan diri.


Sumber : detiknews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.