Minggu, 14 November 2010

Tanya Jawab Seks 8

Aku Mahasiswi, Pacarku Suka Gerayangi Dada Aku...

To the point saya mahasiswi yang belum pernah melakukan ml tetapi klo sexwilda (sekitar wilayah dada) saya pernah, pertanyaan saya: 1.apakah bisa menyebabkan kanker payudara? 2.pacar saya pernah mengeluarkan sperma tetapi tidak masuk ke dalam vagina apakah dapat menyebabkan kehamilan?
tita ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

1.Tita, raba-raba sekitar wilayah dada termasuk payudara tidak akan menyebabkan kanker payudara, penyakit lebih banyak ditimbulkan oleh keturunan dan pola makan yang dikonsumsi seseorang. 2.Tetap saja bisa berpotensi menyebabkan kehamilan meskipun kecil. Untuk yang tidak mau kepikiran, lebih aman gunakan kontrasepsi atau kondom!

Dok, gimana caranya tahu virginitas tanpa ML...

Virginitas inilah yang saya ingin tanyakan, bagaimana mengetahui hal itu apakah kekasih saya itu masih perawan? tanpa melakukan ML bagaiamana cara untuk menanyakannya tetapi tidak menyinggung perasaannya karena saya menyayanginya, terimakasih!
zzz.. ( Jkt )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

ZZ di Jakarta, Untuk mengetahui masih perawan atau tidak pacar Anda tanpa harus ML dan menyinggung perasaannya tidak bisa secara cepat atau langsung tembak. Butuh pendekatan yang intensif bagi Anda untuk mencari tahu latar belakang keluarga, pergaulannya, dan lingkungan tempat tinggal pacar Anda. Karena dari situ akan dapat dijadikan sebagai salah satu indikator meskipun tidak mutlak untuk mengetahui seberapa jauh pergaulannya dalam berpacaran.

Dari teman-temannya Anda bisa korek informasi siapa saja mantan pacar-pacarnya, tentu saja tanpa sepengetahuan pacar Anda. Jika Anda langsung tembak kemungkinan pacar Anda akan menuduh Anda hanya mencari keperawanan saja, dan akibatnya bisa runyam, bubaran.


Pertanyaan saya apakah jika kemudian pacar Anda terbukti tidak perawan apakah Anda diam-diam akan meninggalkannya? Jika demikian hubungan Anda tak akan lama karena Anda hanya menginginkan keperawanan saja, bukan cinta dan kasih sayang darinya. Semoga tidak demikian dengan Anda!

Dok Aku Cewek, ML Sehari Bisa 3x Sampai Lecet!

Dok, saya (31) sudah menikah 6 tahun dan akhir-akhir ini frekuensi hubungan intim saya & suami (32) meningkat, 1 hari bisa sampai 3 kali....pertanyaannya apakah ada efek bila terjadi "over"??/ karena terakhir ketika berhubungan, vagina mengeluarkan cairan kental berwarna merah (seperti darah) dan mudah sekali dibersihkan? Apakah itu efek dari terlalu sering? sehingga terjadi luka? yang saya tau paling parah hanya sekedar lecet dan tidak sampai berdarah-darah... kira-kira itu cairan apa? apa saya harus konsultasi pada dokter kandungan? terima kasih!
Elva F ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Elva di Jakarta, Wah itu baik sekali jika diantara kalian tidak ada yang keberatan dan saling menikmati hubungan tersebut! Namun jika salah satu pihak ada yang merasa terpaksa dan keberatan maka sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dalam berhubungan seks tidak melulu mengandalkan urat tetapi juga emosi dan suasana hati [mood]. Jika pada saat berhubungan ada darah yang keluar, kemungkinan dari luka lecet memang ada tetapi juga perlu dicurigai darah itu dari sisa-sisa menstruasi atau menjelang menstruasi. hal itu bisa terjadi. Anda juga bisa merasakan jika ada luka lecet tapi bila terasa sakit didalam rahim atau disekitar perut, ini persoalan serius dan Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan. tapi jika tidak ada keluhan kemungkinan hanya luka lecet akibat iritasi karena terlalu seringnya gesekan saat berhubungan badan.

Onani Sampai Peny Lecet!

Saya seorang cowok berumur 27 tahun. Saya belum meningkah karena kesibukan kerja. saya kadang melakukan onani dan tidak rutin. tergantung akan munculnya libido saya. Disetiap habis melalukan onani Mr P saya selalu lecet-lecet, melakukannya dengan tangan & sabun yang ingin saya tanyakan kenapa bisa lecet, bagaimana nanti kalau sudah punya istri, kalau ML apakah akan lecet juga ?? terimakasih sebelumnya!
sahrul ( Semarang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Sahrul di Semarang, apa yang Anda lakukan normal-normal saja, onani dengan tangan jika terlalu lama juga bisa menyebabkan lecet-lecet, demikian juga jika menggunakan media pelicin semacam sabun. Itu lebih cepat lagi menyebabkan kulit penis Anda mengalami iritasi karena sifat-sifat kimiawi sabun. Pada saat ML jika kurang terjadi lubrikasi [pelumasan oleh vagina] maka kemungkinan lecet juga bisa. Perlu Anda ketahui bahwa segala macam gesekan potensial menyebabkan iritasi/lecet! Jadi melakukannya yang normal-normal saja jangan terlalu bersemangat! Santai saja...rileks saja!!!

Dok, Miss Vegy Aku Gatel Banget, Gak Tahan Nich....

Dok, saya punya masalah nich. Miss V saya terasa gatal dan ketika gatalnya muncul selalu saya tahan meski terkadang saya tidak kuasa menahannya lagi dan akhirnya menggaruk dengan jari. Yang ingin saya tanyakan adalah, apa penyebab gatal-gatal pada Miss V saya itu dan bagaimana cara mengatasinya? (saya sdh minum jamu--> beberapa hari gatalnya bisa hilang namun beberapa har i kemudian muncul kembali), kadang2 setelah selesai menggaruk keluar bercak-bercak darah apakah artinya saya sudah tidak perawan lagi?. Terima Kasih atas jawabannya!
cooqy ( makassar )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Cooqy di Makassar, pada setiap wanita dinding vagina dan cervixnya memproduksi cairan atau sekresi yang berwarna putih atau sedikit kekuningan, nah sekresi ini normal dan merupakan pertanda sehatnya daerah sekitar vagina Anda. Banyak sedikitnya cairan itu tergantung dengan siklus menstruasi dan tingkat rangsangan yang diterima seorang wanita. Biasanya rasa gatal-gatal ini sering datang ketika menjelang menstruasi/datang bulan karena peningkatan hormon dan mengakibatkan kelembaba n vagina meningkat drastis. Kimia alami vagina dan seimbangnya jumlah bakteri sangat penting untuk mendapatkan mucosa yang sehat. Kimia alami itu normalnya sedikit asam, dengan pH 4,0 sampai 5,0.

Beragam faktor dapat mengganggu keseimbangan kimia alami ini dan menimbulkan problem pada vagina. Yang paling banyak menjadi penyebab adalah terlalu seringnya seorang wanita mencuci (mengeringkan bagian dalam vagina) dan menggunakan cairan atau semprotan pembersih daerah kewanitaan. Pandangan kultural yang negatif tentang organ seksual perempuan, ditambah dengan beragam iklan yang menyesatkan, telah membuat para wanita begitu keras mengusahakan supaya daerah sekitar vaginanya dalam keadaan kering, dengan cara membersihkan atau menghilangkan kelembaban dan sekresi yang sesungguhnya berjumlah dan beraroma normal itu, demi keuntungan bisnis semata-mata. Bagaimanapun, seringnya mencuci vagina dapat menyebabkan keseimbangan kimia alami di daerah vagina terganggu. Akibatnya, kejadian infeksi pun meningkat. Berbagai semprotan atau cairan pembersih vagina dapat menyebabkan iritasi, reaksi alergi, infeksi, rasa terbakar, lecet pada paha, dan berbagai masalah lainnya. Padahal, yang diperlukan sebetulnya hanya mandi bersih, termasuk daerah selangkangan, menggunakan sabun biasa.

Faktor lainnya jika keseimbangan alami daerah sekitar vagina terganggu, organisme asing masuk, infeksi vagina (vaginitis) bisa terjadi. Beragam faktor dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya infeksi ini, antara lain penggunaan antibiotik, panas dan basah akibat penggunaan pakaian dalam dan nilon, stres, diet tinggi karbohidrat, perubahan hormonal dan kehamilan atau penggunaan pil kontrasepsi, iritasi kimia, dan koitus tanpa lebih dulu terjadi lubrikasi (saat berhubungan intim vagina dalam keadaan kering). Pada umumnya wanita bersangkutan dapat merasakan tanda-tanda terjadinya infeksi vagina. Antara lain gatal-gatal dan iritasi di daerah vagina dan vulva, bau yang tidak biasa, dan nanah. Berikut ini beberapa saran mencegah infeksi vagina tanpa menggunakan obat:

1. Makan menggunakan metode gizi seimbang, rendah gula.
2. Menjaga kesehatan secara umum dengan cukup tidur, berolahraga, melepaskan tekanan emosi.
3. Menjaga kebersihan secara teratur dengan: mandi secara teratur menggunakan sabun yang lembut; mengeringkan tubuh dengan handuk dan arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus); memakai pakaian dalam bersih dari bahan katun (bahan nilon terlalu menyimpan panas dan menimbulkan kelembaban berlebihan yang mendorong tumbuhnya bakteri); menghindari penggunaan cairan atau semprotan pembersih vagina, kertas toilet berwarna, mandi busa, dan handuk milik orang lain; pastikan bahwa tangan maupun kelamin pasangan seksual Anda bersih dan sehat.
4. Pastikan bahwa Anda telah mengalami lubrikasi (basah) secara alami sebelum terjadi koitus. Jika tidak dapat secara alami, gunakan lubrikan yang larut air.
5. Gunakan kondom saat berhubungan seksual, terutama jika Anda tidak yakin bahwa diri sendiri maupun pasangan Anda hanya berhubungan dengan satu orang yang sama.

Melakukan pemeriksaan sendiri daerah sekitar vagina sangat disarankan, supaya Anda segera tahu apakah ada infeksi atau tidak. Biasanya terjadi perubahan pada warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau yang kurang sedap maupun rasa gatal. Pergilah ke dokter ahli obstetri-ginekologi jika Anda mencurigai ada yang tidak biasa terjadi pada daerah sekitar kelamin. Mintalah pemeriksaan dan penjelasan tentang apa yang terjadi, serta bagaimana mengatasinya. Jangan sampai infeksi semakin parah. Ada baiknya pasangan seksual Anda turut diperiksa, siapa tahu dialah yang sesungguhnya menjadi sumber infeksi vagina, sedangkan Anda setiap kali hanya tertular olehnya.

Saat Rumah Sepi, Doi Kok Justru Agresif?

Begini, aku punya cewek dan baru jadian hampir 1 tahun ini. Pada saat itu aku datang kerumahnya, kebetulan rumah dia sepi dan kita berdua saja. Kita saling peluk, cium dan saling manja, namun tiba-tiba dia memintaku untuk memegang payudaranya. Aku sih seneng aja, malah sempat aku ciumi puting dan buah dadanya, tapi aku kok jadi aneh kok tiba2 dia yg minta duluan, kan baru 3 bulan jadian??? itu gimana? kasih saran y???!!!
Prasetyo ( Pekalongan )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Saran untuk kalian berdua adalah jangan pacaran ditempat sepi karena siapa saja baik laki-laki maupun perempuan sangat sulit untuk bisa tahan godaan terhadap nafsu seksual! Contohnya ya kejadian pada kalian itu! Ingat pameo diantara kalian berdua yang tengah dimabuk asmara, yang ketiga adalah setan!

Pacar Suka Mimpi Berhubungan Sesama Jenis

Saya punya cewek sekarang dia tinggal di surabaya, mulai 4 bulan lalu saya pindah ke jakarta untuk bekerja. dia curhat sama aq klo akhir2 ini dia sering mimpi bermesraan sama perempuan, tetapi kalo di dunia nyata akunya dia sama sekali tidak tertarik dengan perempuan. saya mau tanya apakah cewek saya mempunyai kelainan bisex?
raa ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Ra di Jakarta, mimpi kadang bisa menjadi pentunjuk adanya sifat-sifat lain yang ada pada diri seseorang. Obsesi yang terpendam kadang bisa bisa terbawa kedalam mimpi. Jadi meskipun ada pengakuan bahwa pacar kamu terang-terangan tidak ada rasa suka dengan sesama jenis, tapi patut diwaspadai munculnya potensi terpendam dan tersembunyi pacar kamu untuk suka dengan sesama jenis.

Dok Gawat Nich, Kondom Pacarku Ketinggalan Didalam...!

Dok saya sering kali melakukan hubungan intim dengan pacar saya, namun selama ini saya selalu menggunakan kondom dan sampai saat ini aman-aman saja. Yang menjadi masalah 4 hari yang lalu saya melakukan hubungan intim (menggunakan kondom seperti biasa) namun pada saat kami berhubungan dengan posisi cewek diatas tanpa sengaja kondom terlepas dan masuk kedalam vagina saya.... apakah saya mungkin hamil ? Saat itu kondisi pacar saya belum mengeluarkan sperma sama sekali (masih kering) tapi saya sering membaca bahwa itu belum menjamin apapun. yang kedua Kondom yang kami gunakan ternyata masuk kedalam vagina saya sehingga untuk mengeluarkannya harus menggunakan jari itupun sangat dalam letaknya... apakah berbahaya dan dapat menyebabkan infeksi ? terima kasih atas jawabanya!
dewi ( surabaya )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dewi di Surabaya, memang dalam berhubungan intim harus juga diperhatikan posisi-posisi yang nyaman ketika Anda menggunakan alat kontrasepsi kondom. Bila salah posisi maka kondom akan selip, lepas, atau bahkan robek! Posisi wanita diatas sangat beresiko membuat kondom lepas karena dalam posisi ini wanitalah yang memegang kendali gerakan, sedangkan pria pasif saja dibawah. Jika saat kondom terlepas pasangan Anda masih belum mengeluarkan sperma, cairan spermicida yang ada di kondom masih mampu membunuh bibit-bibit sperma yang telah keluar walau sedikit. Untuk permasalahan kedua saya rasa cukup mudah untuk mengambilnya, bawa ke dokter atau jika sudah tak sabar lagi bisa Anda lakukan dengan menggunakan jari namun tangan harus steril. Jangan gunakan jari yang memiliki kuku panjang karena bila lecet atau tergores dan menyebabkan infeksi.

Aku Mahasiswi, ML Pertama Tidak Berdarah...

Kepada Yth pengasuh rubrik. to the point aja. saya seorang mahasiswi, umur saya 22 tahun. saya sudah pernah ML. Pada waktu pertama kali saya ML, vagina saya tidak mengeluarkan darah. dan pacar saya langsung menuduh saya sudah tidak perawan, karena tidak mengeluarkan darah. Padahal itulah pertama kali saya melakukan hubungan intim. saya pun merasa malu kepada pacar saya. saya sudah menjelaskan kepada Dia tapi Dia tidak mempercayai itu. Dia bilang saya sudah pernah ML dengan orang lain. Saya juga pernah mengalami kecelakaan. Waktu berumur kira-kira 6 tahun vagina saya dimasukin duri kira-kira sebesar jari kelingking, dengan panjang kira-kira 2 inchi.waktu dikeluarkan duri itu vagina saya mengeluarkan darah. yang ingin saya tanyakan yaitu : 1. apakah kecelakaan itu yang membuat saya tidak bisa mengeluarkan darah pada waktu pertama kali ML 2. apakah selaput dara terbentuk sejak kita masih kecil (kanak-kanak)? 3. Umur berapakah selaput darah terbentuk ? makasih sebelumnya.
ade ( kupang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Ade di Kupang, membaca penjelasan Anda jujur saja saya percaya bahwa Anda memang belum pernah melakukan hubungan intim dengan lelaki manapun. Kecelakaan pada waktu kecil itulah kemungkinan besar yang membuat selaput dara Anda robek. Selaput dara terbentuk sejak mulai dalam kandungan. Soal pacar Anda yang menuduh kamu telah berhubungan intim dengan orang lain sebelum dengan dirinya perlu dipertanyakan lagi motivasinya berpacaran dengan kamu. Seharusnya dia percaya dengan penjelasan Anda , atau jangan-jangan dia cuma ingin enaknya saja! Orang yang demikian sangat sempit wawasannya dan hanya mementingkan ingin mendapatkan kepewaranan saja, sementara cintanya kepada Anda hanya sebatas Anda perawan atau tidak! Jika demikian sungguh disayangkan, karena dasar dari cinta yang sesungguhnya adalah kepercayaan satu dengan yang lainnya. Jika dia sudah tidak percaya dengan kejujuran Anda, sebaiknya ditinggalkan saja!

Keluar Darah Saat ML Pada Masa Subur!

Dok, saya bingung, pada saat saya melakukan hub seks dengan pacar dimasa subur, dari dalam vagina saya keluar cairan kecoklatan seperti darah sisa mens. Darah apakah itu dok?? Saya agak takut mengingat pada saat tidak subur, tidak keluar cairan apa-apa?? Apakah ini berbahaya dok?? Mohon jawaban secepatnya dok.. Terimakasih sebelumnya....
Alia ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Kemungkinan itu darah sisa menstruasi memang ada, tetapi kemungkinan lain juga ada yaitu adanya infeksi mulut rahim atau pada daerah seputar kelamin bagian dalam. Jika hal itu menimbulkan keluhan dan rasa sakit yang berlebihan untuk amannya sebaiknya Anda periksakan diri ke dokter terdekat!

Mau Keluar...Buruan Aku Cabut!!!

DoK!!saya cowok berumur 20 tahun dan baru-baru ini melakukan hubungan ML yang pertama kali, dan tiap kali melakukanya sperma saya selalu saya buang di luar karena saya melakukannya tanpa menggunakan kondom, dan saya melakukan pada saat pacar saya baru aja selesai M 1 hari!!jujur saya takut sekali kalo pacar saya itu hamil!! yang ingin saya tanyakan: 1). apa ada kemungkinan besar dengan cara melepaskan sperma di luar pacar saya tidak akan hamil!! 2). Apa ada cara/gaya aman berhubungan supaya pacar kita gak hamil, piyeee???
ryan ( NTB )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Ryan, apa yang kamu lakukan dikenal dengan senggama terputus. Metode ini biasa dipakai untuk ber-KB disamping sistem kalender [memperhatikan masa subur pasangan]. Namun kedua metode ini kurang bisa menjamin dari kehamilan [konsepsi], artinya senggama terputus dengan mengeluarkan sperma diluar vagina masih bisa kebobolan. Karena saat ejakulasi kebanyakan orang sulit untuk mengontrolnya. Dan kemungkinan ada sedikit sperma yang sempat masuk kedalam vagina. Cara paling aman agar pacar Anda tidak hamil adalah dengan tidak menyetubuhinya, atau gunakan alat kontrasepsi yang efektif misalnya kondom.

Penis mengkeret...gak apa-apa, Dok?

Saya cowok 30 th selama ini belum pernah berhubungan intim dengan siapa saja, selain itu tak ada kebiasaan buruk jajan diluar. Cuma memiliki kebiasaan onani saat masih SMA hingga sekarang. Tetapi akhir2 ini jika onani terasa rangsangan kurang ada nikmat, yang lebih mengkhawatirkan adalah kenapa setelah onani selesai, kepala penis timbul seperti urat2 kecil yg menonjol. tetapi setelah beberapa jam kemudian bisa kembali normal. Hal ini mengkhawatirkan saya. Kemudian saya ingin bertanya apakah dalam kondisi normal / tak ereksi permukaan kepala penis berkerut-kerut? Apakah ini normal atau ada kelainan? Terima kasih atas sarannya. Rudi - surabaya
rudi ( surabaya )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Rudi, perubahan yang terjadi pada otot-otot penis kamu itu masih normal-normal saja, sepanjang tidak ada keluhan rasa sakit yang berlebihan setelah onani, tapi jika ada rasa sedikit ngilu kemungkinan disebabkan oleh iritasi. Otot kepala penis yang berkerut-kerut pada kondisi tidak ereksi, lebih berkaitan dengan struktur penis itu sendiri yang seperti spons, banyak sekali rongga-rongga pembuluh darahnya. Jika sedang tidak ereksi, rongga-rongga itu tidak terisi darah sehingga lembek, tidur, dan mengkerut, sedangkan jika tengah ereksi maka banyak darah akan mengalir dan tertahan didalam rongga-rongga pembuluh darah sehingga mengakibatkan penis menjadi bangun, kencang dan keras.

Interupsi Saat ML...Aduh Gatal...Aduh Cepetan Keluarin Dong...

Hi Dok! i have a girl that loves me so much, i love her too. but she interrupts me alot in bed. for example: I dont like to be on top, or hurry up and finish it off or i feel very itchy. what is your advice to get her back in the mood. Thanks alot Dok!
Pak M ( Taif, Saudi Arabia )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Pak M di Saudi Arabia, sebaiknya sebelum memulai berhubungan intim dengan pasangan sebaiknya dibicarakan dulu posisi yang paling enak menurut pasangan Anda sehingga pada saat tengah asyik-asyiknya tidak terjadi interupsi akibat ketidaknyamanan posisi pasangan Anda. Lakukan hubungan intim dengan rileks dan tidak terburu-buru. Biarkan pasangan Anda yang memegang kendali penuh atas diri Anda dalam hal ini, sehingga dia mendapatkan kepuasan maksimal. Dengan begitu tak akan terjadi lagi keluhan-keluhan atau interupsi ditengah hubungan intim. Melihat cerita Anda, pasangan Anda adalah tipe wanita aktif dalam urusan ranjang. Makanya sebaiknya berikan keleluasaan pada dirinya untuk menentukan posisi, tempat dan moodnya dalam berhubungan intim. Sebenarnya keluhan-keluhan itu ada baiknya untuk terus mengeksplorasi bagian-bagian tubuhnya yang lain sesuai yang dia inginkan. Semoga hubungan Anda makin hari makin hot!

Orgasme & Tanda Kehamilan?

Dok, saya mau tanya orgasme yang bagaimana yang dapat menghasilkan pembuahan janin. Apa pada saat bersenggama pasutri harus bersamaan waktu berorgasme atau tidak bersamaan waktunya juga dapat menghasilkan pembuahan? Tanda-tanda kehamilan itu apa saja ya selain mual & muntah-muntah, karena saya punya teman yang baru menyadari kalau dia hamil itu disaat usia kandungan 2 bulan dan dia tidak merasa ada gejala aneh apapun sebelum tau kalau hamil hanya saja haid yang tidak datang. Mohon penjelasaannya Dok, trims!
chimoet (7)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear chimoet, untuk terjadinya pembuahan yang diperlukan adalah sel telur yang subur dan sperma yang sehat. Orgasme merupakan peristiwa klimaks dari sebuah hubungan seksual dimana Mr P akan menyemburkan sperma dan Miss V mengalami kontraksi. Jika terjadi bersamaan memang lebih bagus karena disaat Mr P menyemburkan sperma maka Miss V berkontraksi sehingga sperma tersedot kedalam rahim dan mempercepat pembuahan. Tapi kondisi orgasme yang tidak bersamaan pun tetap bisa menghasilkan pembuahan selama sperma dan sel telur sehat.

Tanda sekunder kehamilan selain mual dan muntah-muntah, juga terlambat datang bulan. Tapi tanda biologis kehamilan seorang perempuan adalah adanya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) . Ini merupakan hormon yang dihasilkan oleh plasenta yang sedang berkembang dan hanya terdapat pada wanita hamil. Kandungan HCG banyak terdapat di urine, sehingga untuk menentukan seseorang itu hamil atau tidak harus dites urinenya melalui test pack yang banyak dijual bebas di apotik-apotik.

Dok, Dimana Tempat Mengugurkan Kandungan?

dok, saya umur 22 pengen tanya, sebetulnya pertanyaan ini bodoh bagi semua orang tapi saya tertekan banget, beberapa hari yang lalu saya berhubungan dengan pacar saya, tapi sperma saya dikeluarin diluar. dan setelah itu kami main lagi tapi tidak keluar nah.. yang saya tanyakan kemarin pacar saya bilang dia tidak datang bulan, gimana caranya menggugurkan kandungannya dan dimana tempatnya, tolong ya dok.. please...
herman (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear herman, jangan buru-buru percaya laporannya dulu, sebaiknya kamu cek dengan menggunakan alat tes kehamilan mandiri (test pack) yang banyak dijual bebas di apotik-apotik. Melalui hasil test akan diketahui bahwa pacar kamu itu hamil atau tidak. Jika masih tidak yakin dengan hasil test barulah kamu pergi ke dokter terdekat (dokter ahli kebidanan dan kandungan atau obstetri & ginekologi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.