Rabu, 23 Mei 2012

[Koran-Digital] Orang Dekat Ani Yudhoyono Pimpin Fraksi Partai Demokrat DPR

Pergantian itu dilakukan dalam rangka penyegaran.'' Edhie Baskoro Yudhoyono Sekjen DPP Partai Demokra

DESAS-DESUS tentang perombakan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (F-PD) atau yang lazim disebut sebagai upaya ‘bersih-bersih’ di F-PD DPR akhirnya terwujud.

Ketua F-PD DPR yang sebelumnya dijabat Jaffar Hafsah digantikan anggota Komisi I DPR Nurhayati Ali Assegaf.

Nurhayati ialah mantan Staf Khusus Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Perombakan pimpinan fraksi dan pimpinan alat kelengkapan DPR dari F-PD itu disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Selain ketua fraksi, Ibas juga mengumumkan namanama yang mengisi posisi yang lain, yakni Sekretaris Fraksi Saan Mustopa, Wakil Ketua Komisi I Ramadhan Pohan, Wakil Ketua Komisi II Taufi k Efendi, Ketua Komisi III I Gede Pasek Suardika, dan Wakil Ketua Komisi IV Herman Khairon.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi V Mulyadi, Wakil Ketua Komisi VI Benny K Harman, Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana, Ketua Komisi VIII Gondo Radyto Gumbiro, Wakil Ketua Komisi IX Nova Riyanti Yusuf.

Selain itu, Ketua Komisi X Agus Hermanto, Wakil Ketua Komisi XI Timo Pangeran, Wakil Ketua BURT Indrawari Sukandis, Wakil Ketua BAKN Yahya Sacawirya, Wakil Ketua BKSAP Hayono Isman, Ketua Baleg Ignatius Mulyono, Wakil Ketua BK Abdul Wahab Dalimonte, dan Wakil Ketua Banggar Djoko Ujianto.

Menurut Ibas, pergantian itu dilakukan dalam rangka penyegaran. Ia pun berharap pengurus fraksi yang baru bisa bersahabat dengan seluruh fraksi dan bisa berkomunikasi dengan seluruh unsur pimpinan DPR.

“Fraksi Demokrat di DPR bisa terus mendukung program-program pemerintah.

Kami mohon fraksi bisa menjaga soliditas dan sumber aspirasi masyarakat,” ujarnya.

M e n g e n a i p e m i l i h a n Nurhayati untuk menggantikan posisi Jaffar Hafsah, menurut Ibas, itu lebih didasarkan pada alasan profesionalisme, kinerja, dan loyalitas terhadap DPP dan Kawanbin (ketua dewan pembina).

Sementara itu, Saan Mustopa mengatakan penunjukan Nurhayati sebagai ketua fraksi tidak ada kaitannya dengan wacana pencalonan Ani Yudhoyono sebagai capres.

“Tidak ada kaitan, itu pilihan yang rasional,” ujar Saan.

(*/P-3)

http://pmlseaepaper.pressmart.com/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2012/05/24/ArticleHtmls/Orang-Dekat-Ani-Yudhoyono-Pimpin-Fraksi-Partai-Demokrat-24052012005019.shtml?Mode=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.