Selasa, 15 Mei 2012

Cara Meninggikan Badan Dengan Cara Alami

Cara Meninggikan Badan Dengan Cara Alami - Bagaimana cara meninggikan badan ? Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang tinggi dan memiliki berat yang ideal. Setelah pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Cara Menurunkan Berat Badan dan Cara Mengecilkan Perut, pada artikel ini akan dibahas tentang Cara Meninggikan Badan Dengan Cara Alami.

Apa saja faktor yang mempengaruhi tinggi badan ?
Gizi : Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh. maka dari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)

Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang.

Gaya Hidup.gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang gizi, dll.

Cara Meninggikan Badan Dengan Cara Alami



Berikut ini Cara Meninggikan Badan dengan Cara Sederhana

1. Perbanyak Olahraga dipagi Hari

olahraga dipagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh,dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raga seperti joging, basket, dan renang.

2. Tidur yang Cukup

Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran Anda untuk memperbaiki, menghapus, dan mengisi kembali tubuh Anda. Hal ini juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.

3. Cukupi Gizi

Seperti saya sebutkan diatas Gizi adalah faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan jangan lupa untuk meminum susu berkalsium tinggi dan mengandung zat besi.

4. Makan Teratur

Makanlah secara teratur karena makan secara tidak teratur akan mempengaruhi sitem metabolisme pada tubuh anda dan nantinya akan berpengaruh pada kesehatan anda.

5. Hindari Stress

Stress adalah ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Dalam kadar yang wajar, banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.

6. Kalau perlu minum obat peninggi badan alami.
 Tak perlu obat-obat khusus kan ? :D

Selamat mencoba dan semoga artikel Cara Meninggikan Badan diatas dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.