Minggu, 13 Mei 2012

[Koran-Digital] Dipecat Dahlan Iskan, Dirut Merpati: Saya Tak akan Datang ke Kementerian BUMN

Senin, 14/05/2012 07:52 WIB

Dipecat Dahlan Iskan, Dirut Merpati: Saya Tak akan Datang ke Kementerian

BUMN

Herdaru Purnomo - detikFinance





Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pagi ini, Senin

(14/5/2012), akan melakukan pelantikan Direktur Utama PT Merpati

Nusantara Airlines (Persero) yang baru yakni Rudy Setyopurnomo.



Rudy yang masih duduk sebagai Komisaris Utama akan menggantikan Sardjono

Jhony Tjitrokusumo. Namun Jhony mengaku tidak akan menghadiri pelantikan

tersebut.



"Saya tidak akan datang, untuk apa. Saya sudah berkemas dan Senin ini

akan berkumpul bersama keluarga saya," ungkap Jhony kepada detikFinance,

Senin (14/5/2012).



Jhony mengaku legowo akan keputusan Kementerian BUMN yang memilih Rudy

sebagai penggantinya. Jhony merasa bangga bisa bergabung dengan Merpati

yang sudah 'sakit-sakitan'.



"Saya betul-betul legowo dan sekali lagi saya tekankan jabatan itu

amanah, bukan sebuah harga," ungkapnya.



Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia, ia mengaku bangga bisa

bergabung dengan salah satu maskapai yang pernah dibangga-banggakan RI.

Jhony berharap, Merpati bisa terus 'mengepakkan sayapnya' di dunia

kedirgantaraan Indonesia di bawah pejabat baru.



"Saya harapkan tongkat estafet direktur utama tidak jatuh ke tangan yang

salah. Saya akan menyesal jika itu terjadi. Tetapi saya mengaku bangga

bisa bergabung dengan Merpati," tutup Jhony.



Jhony merupakan seorang Captain yang mengawali karier di Merpati tahun

1991, tapi keluar 13 tahun kemudian. Setelah enam tahun berkarier di

Etihad Airways, dia hinggap lagi ke rumah lamanya dan sekarang menjadi

orang nomor satu di maskapai plat merah tersebut, yang saat itu banyak

diterjang masalah.



Rudy Setyopurnomo disebut-sebut sebagai pengganti sebagai pengganti

Jhony di Merpati. Rudy sebelumnya duduk sebagai Komisaris Utama di

maskapai tersebut.



Rudy Setyopurnomo merupakan mantan Presiden Direktur PT Indonesia

Airlines. Maskapai penerbangan yang didirikan tahun 1999 dan mulai

beroperasi Maret 2001. Sayangnya, Indonesian Airlines telah berhenti

beroperasi pada tahun 2003.



http://finance.detik.com/read/2012/05/14/075216/1916235/4/dipecat-dahlan-iskan-dirut-merpati-saya-tak-akan-datang-ke-kementerian-bumn?f9911033



--

"One Touch In BOX"



To post : koran-digital@googlegroups.com

Unsubscribe : koran-digital-unsubscribe@@googlegroups.com



"Ketika berhenti berpikir, Anda akan kehilangan kesempatan"-- Publilius Syrus



Catatan : - Gunakan bahasa yang baik dan santun

- Tolong jangan mengiklan yang tidak perlu

- Hindari ONE-LINER

- POTONG EKOR EMAIL

- DILARANG SARA

- Opini Anda menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya dan atau

Moderator Tidak bertanggung Jawab terhadap opini Anda. -~----------~----~----~----~------~----~------~--~------------------------------------------------------------

"Bersikaplah sopan, tulislah dengan diplomatis, meski dalam deklarasi perang sekalipun seseorang harus mempelajari aturan-aturan kesopanan." -- Otto Von Bismarck.

"Lidah orang berakal dibelakang hatinya, sedangkan hati orang dungu di belakang lidahnya" -Ali bin Abi Talib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.